Bukit Sri Panjung, Jogja

0 64

Bukit Sri Panjung

Bukit Sri Panjung adalah wisata yang terletak di Dusun Dodogan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kawasan Bukit Sri Panjung ini mulai terkenal dikalangan masyarakat luar sejak dipakai untuk syuting film Holliwood Beyond Skyline pada tahun 2014 lalu. Nama Bukit ini juga dikenal sebagaiTri Panjung, entah kenapa di media sosial kerap disebut dengan nama Bukit Sri Panjung.

Penamaan Bukit Sri Tanjung ( Sri Panjung ) karena dari Bukit Sri Panjung Anda dapat melihat aliran sungai kecil yang berada di bukit seberangnya, aliran sungai tersebut terpecah menjadi Tiga (TRI) sumber mata air dan kemudian jatuh menjadi sebuah air terjun Sri Gethuk, kemungkinan penamaan Sri Tanjung di ambil dari kata Sri yang berarti Air terjun Sri Gethuk dan panjung merupakan nama bukitnya.

Disini sudah terdapat fasilitas yang cukup bagus. Sudah ada parkiran, gardu pandang, gazebo untuk bersantai dan masih banyak lainnya. Anda juga dapat turun ke dasar bukit untuk menikmati indah Air Terjun Sri Gethuk dan Sungai Oyo yang meliuk dari ketinggian. Selain itu para pengunjung yang kesini tak lain untuk berburu Sunset dan Sunrise, tak hanya itu nampak juga Wisata Embung Batara Sriten dan Gunung Api Purba dari kejauhan.

Untuk menuju ke spot wisata Yogyakarta ini, anda bisa menuju ke arah Patuk. Hampir sama dengan jalan untuk menuju ke kawasan Watu Ambem. Nanti ikuti petunjuk sampai bertemu dengan pasar Dlinggo. Sekitar 10 sampai 15 menit Anda akan melihat plang menuju ke Bukit Sri Panjungini. Kawasan ini termasuk kedalam hutan lindung Bantul.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/yogyakarta/bukit-sri-panjung-melihat-air-terjun-sri-gethuk-dengan-sudut-berbeda.html
Comments
Loading...