Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-eTgs3C.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Bukit Sabana Lapandewa, di Buton Selatan

0 23

Bukit Sabana Lapandewa

Pesona Sabana Lapandewa Buton Selatan luangkan waktu sesaat tuk memahami arti dari kata sabana yang sesungguhnya. Sabana merupakan ekosistem besar dengan daerah luas berupa wilayah padang rumput yang terdiri atas pohon-pohon yang tumbuh dengan jarang dan diselingi oleh semak belukar serta rumput-rumputan yang terbentuk karena adanya perbedaan letak geografis dan astronomis di daerah tropis atau subtropis dengan curah hujan antara 90-150 cm/ tahun.
Bioma Sabana merupakan salah satu sistem biotik terbesar di bumi yang menempati daerah luas di Benua Afrika, Amerika Selatan dan Australia. (wikipedia) Nah setelah menyimak penjelasan diatas tentang definisi sabana & penyebarannya dibeberapa belahan bumi, ternya Pulau Buton juga tak kalah dengan negara-negara lain seperti halnya Benua Afrika, Amerika Selatan maupun Australia.
Padang sabana di pulau Buton ini memang tak cukup luas bila dibanding dengan ketiga wilayah tersebut (Benua Afrika, Amerika Selatan, Benua Australia), namun sebagai masyarakat Pulau Buton kami cukup berbangga hati dengan anugrah Illahi yang menyisipkan keindahan alam yang cukup memanjakkan mata yakni Sabana (padang rumput) Lapandewa.
Sabana Lapandewa merupakan padang rumput liar yang terletak di pinggir Jalan Poros Lapandewa – Sampolawa. Untuk menuju kawasan wisata Padang Rumput Lapandewa ini para tripers dapat mnggunakan kendaraan bermotor (mobil/motor) dengan mengambil rute Baubau menuju Karya Baru dan Sampolawa dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Pusat Pemerintahan Kota Baubau.
Dengan kondisi jalan aspal bagus, relatif sepi namun aman.  Padang Rumput Lapandewa menyajikan keindahan alam berupa hamparan padang ilalang yang sangat luas, dengan pemandangan laut lepas yang memanjakkan mata. lokasi Padang Rumput Lapandewa juga sangat mudah di jangkau karena terletak di tepi Jalan utama poros Lapandewa – Sampolawa.
Source http://kampurui-adventure.blogspot.com http://kampurui-adventure.blogspot.com/2017/08/pesona-padang-sabana-lapandewa-buton.html
Comments
Loading...