Bukit Rindu Alam, Sensasi Menikmati Singkawang dari Atas Ketinggian

0 9

Bukit Rindu Alam

Berada di atas ketinggian merupakan salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan, apalagi jika dilakukan di berbagai tempat yang baru. Jika Anda termasuk satu diantaranya, jangan lewatkan untuk menikmati Bukit Rindu Alam saat berkesempatan mengunjungi Singkawang. Bukit Rindu Alam merupakan bukit dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut yang berada tidak jauh dari beberapa pantai ternama di Singkawang.

Dari sini Anda dapat menikmati sejuknya puncak Gunung Kota, Gunung Besar dan Gunung Lapis yang terlihat menyatu. Anda juga dapat menikmati indahnya Pantai Bajau dari atas ketinggian. Pantai Bajau merupakan pantai cantik yang terletak di kaki Bukit Rindu Alam. Karena Pantai Bajau berbatasan langsung dengan Pantai Simping, Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Simping dari atas bukit cantik ini.

Saat musim liburan, Bukit Alam Rindu menjadi incaran banyak wisatawan. Karena itulah jika Anda berdomisili di luar pulau, ada baiknya jika Anda berkunjung di hari kerja. Seperti halnya lokasi wisata di kawasan pegunungan lainnya, di bukit ini terdapat banyak warung makan yang dapat menjamu Anda usai melakukan perjalanan liburan. Tidak hanya itu, di pinggiran bukit juga terdapat beberapa gazebo yang disediakan untuk wisatawan.

Agar sampai di puncak bukit, Anda harus berjalan kaki menyusuri anak tangga yang tersedia. Menariknya, di sepanjang tangga Anda akan disambut dengan aneka patung hewan seperti iguana, kodok, banteng serta kura-kura. Tidak jarang pengunjung mengambil foto di sekitar patung-patung tersebut. Selain itu, foto unik lain yang kerap dibuat di sini adalah foto berlatar indahnya pantai yang ada di sekitar Bukit Alam Rindu.

Karena berada di kawasan perbukitan, pastikan kendaraan Anda berada dalam kondisi yang baik. Pilih pula sopir yang mengerti betul kawasan di sekitar Bukit Alam Rindu. Jika ingin menikmati sunset, ada baiknya jika Anda tidak sendirian saat berkunjung di sini. Anda bisa mengagendakan liburan bersama teman kerja atau keluarga.

Bersantai sembari menikmati kopi di gubug menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh wisatawan. Selain itu ada pula yang sengaja datang saat sore hari. Selain asyik untuk bersantai, menikmati senja di Laut Natuna menjadi aktivitas yang sayang saat berkesempatan menikmati kesejukan Bukit Alam Rindu. Untuk mempercantik suasana, bukit ternama di Singkawang ini juga ditanami aneka bunga yang semakin menambah indah suasana.

Source http://panduanwisata.id http://panduanwisata.id/2015/12/29/bukit-rindu-alam-sensasi-menikmati-singkawang-dari-atas-ketinggian/
Comments
Loading...