Bukit Pemukuran di Karangasem, Bali

0 33

Bukit Pemukuran

Salah satu spot yang paling bagus melihat pemandangan yang indah di Desa Sibetan yakni Bukit Pemukuran. Di bukit ini sudah tersedia tempat duduk untuk menikmati sejuk udara dan hijau pemandangan. Karakteristik tempat wisata bukit pemukuran hampir sama seperti objek wisata bukit Putung dan jaraknya pun berdekatan sekitar 5,2 km. Hanya saja bukit putung lebih terkenal dibandingkan dengan objek wisata bukit pemukuran. View yang ditampilkan di bukit pemukuran sama dengan objek wisata bukit putung. Di sini kita bisa melihat indahnya laut selatan Karangasem yang membiru dari ketinggian 600 m di atas bukit.

Pelabuhan Teluk Amuk dan bukit-bukit menghijau di sekitarnya. Begitu memasuki desa sibetan, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan kebun salak di kiri kanan jalan. Desa Sibetan merupakan dijadikan tujuan agrowisata. Di sini terkenal akan hasil perkebunana salaknya. Salak Sibetan merupakan salak varietan terbaik dari Pulau Dewata. Selain kita bisa melihat pemandangan yang unik dan indah, kita juga bisa menikmati buah salak secara langsung dengan membeli dari kebun warga sekitar.

Akses Menuju Bukit Pemukuran

Lokasi tempat wisata Bukit Pemukuran berada Dusun Pemukuran, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali. Dari obyek wisata Candidasa hanya berjarak 12 km (3o menit perjalanan), dari denpasar hanya berjarak 58 km (1 jam 33 menit), dan dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 71 km (1 jam 44 menit).

Ada empat jalur ke sini, yaitu lewat Semarapura ke arah Besakih, dari Klungkung ke arah Sidemen, dari kecamatan Manggis ke arah tempat wisata Bukit Putung, atau dari Kota Amlapura ke arah Sibetan. Jalur melalui Sidemen merupakan jalur yang terpendek untuk menuju tempat wisata Bukit Pemukuran.

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2016/12/tempat-wisata-bukit-pemukuran-karangasem-bali.html
Comments
Loading...