Bukit Pelalangan Bangkalan, Arizona di Arosbaya

0 146

Bukit Pelalangan Arosbaya

Bukit Pelalangan Bangkalan merupakan bekas area penambangan batu kapur yang sudah lama ada yang menjadi tempat wisata. Bahkan saat ini masih digunakan sebagai tempat penambangan batu kapur di beberapa lokasinya. Berawal dari kebiasaan warga setempat untuk menambang batu kapur sebagai bahan bangunan. Lama-lama sisa dari pahatan tersebut kemudian membentuk relief dengan penampakkan sangat menawan.

Bukan hanya itu, Bukit Pelalangan juga berbeda dengan bukit kapur umumnya yang berwarna putih, dimana bukit satu ini berwarna coklat keemasan. Meskipun bukit kapur yang terletak di Arosbaya tersebut termasuk sebagai bukit penambangan bau kapur, hawa yang ada di sekitarnya cenderung cukup sejuk. Pasalnya ada begitu banyak pepohonan rindang dan tumbuhan paku yang tumbuh di hampir semua lokasi Bukit Pelalangan. Tidak heran jika banyak yang menjulukinya sebagai Arizonanya Arosbaya.

Lokasi Bukit Pelalangan Bangkalan

Bukit Pelalangan Bangkalan Berlokasi di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bukit Pelalangan cukup mudah diakses dari kawasan Kota Bangkalan. Bukit Pelalangan dapat ditemukan dengan mudah setelah Anda berada di area wisata Pesarean Aermata yang terletak di Kecamatan Arosbaya. Saat berada di lokasi gerbang pesarean, akses jalan menuju Bukit Pelalangan berada di sebelah kanan yang terlihat jelas dari gerbang tersebut.

Akses Menuju Bukit Pelalangan Bangkalan

Tidak hanya mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, namun destinasi wisata Bukit Pelalangan juga mudah diakses menggunakan kendaraan umum. Adapun kendaran umum yang dapat digunakan adalah L 300 Pelabuhan Kamal – Kecamatan Arosbaya dengan biaya Rp 15.000. Dari Kecamatan Aarosbaya (pertigaan lampu merah), perjalanan dilanjutkan dengan angkutan umum ke Pesaeran Rato Ebu. Kendaraan umum yang digunakan juga masih tetap sama meskipun perjalanan Anda ditempuh dari rute Jembatan Suramadu.

Harga Tiket Bukit Pelalangan Bangkalan

Sampai di area wisata Bukit Pelalangan, Anda diharuskan untuk membayar tarif parkir kendaraan pribadi yakni Rp 2.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk motor. Sedangkan untuk tarif masuk wisata hingga saat ini masih belum dikenakan untuk wisatawan yang berkunjung. Bukit Pelalangan Bangkalan cukup sering dikunjungi oleh pasangan yang akan melakukan prewedding.

Source http://www.emadura.com http://www.emadura.com/2016/12/bukit-kapur-arosbaya-di-bangkalan-madura.html
Comments
Loading...