Bukit Patra Bulu Awang Bangkal

0 93

Bukit Patra Bulu

Satu lagi obyek wisata yang ada di Kalimantan Selatan, atau lebih tepatnya di sekitaran Waduk Riam Kanan, Kalimantan Selatan, yaitu obyek wisata Bukit Patra Bulu. Bukit tersebut terletak di Desa Awang Bangkal, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. Ketika kalian memasuki atau melewati desa tersebut, tepat di sisi kanan jalan kalian akan disuguhi indahnya pemandangan dari Bukit Patra Bulu yang menjulang.

Dari atas puncak Bukit Patra Bulu tersebut kalian akan dapat melihat indahnya pemandangan Kota Banjarbaru dan Kota Martapura dari kejauhan, terlebih jika kalian menghabiskan malam di puncak bukit tersebut, pada malam harinya kalian akan ditemani kerlap-kerlip lampu rumah penduduk dan perkotaan disekitar bukit tersebut. Dan pada pagi harinya udara sejuk pegunungan akan kalian dapatkan ditambah dengan view dibeberapa titik yang berselimut kabut. Waktu yang dibutuhkan untuk dapat mencapai puncak Bukit Patra Bulu tersebut sekitar 2 jam dengan berjalan kaki.

Puluhan tahun silam bukit tersebut selalu menjadi buah bibir dan sering dikunjungi oleh para pencinta alam maupun masyarakat Kalimantan Selatan, baik bagi yang ingin memandang bukitnya dari jarak dekat ataupun mendaki sampai puncaknya. Namun sekarang keindahan Bukit Patra Bulu tersebut mulai kehilangan keindahannya karena aktifitas dari pertambangan yang mengeruk dan menggali bebatuan di dekat bukit tersebut.

Untuk menuju Bukit Patra Bulu kalian hanya perlu mengarahkan kendaraan kalian menuju Waduk Riam Kanan/ waduk buatan terbesar di Kalimantan Selatan yang berfungsi sebagai PLTA, kalau kalian tidak tau jalan kalian bisa cek di google maps atau bertanya kepada masyarakat sekitar, kalian nggak usah takut kalau kesasar karena lokasi Bukit Patra Bulu tersebut sangat mudah untuk dilihat yaitu ketika sebelum kalian sampai di Waduk Riam Kanan kalian akan memasuki/ melewati Desa Awang Bangkal (itu sudah pasti), nah tepat disisi kanan jalan kalian akan melihat Bukit Patra Bulu tersebut, dan tinggal bertanya saja pada masyarakat sekitar.

Source http://kaltraveler.blogspot.com http://kaltraveler.blogspot.com/2018/01/bukit-patra-bulu-awang-bangkal.html
Comments
Loading...