Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-wVFmlq.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka

0 192

Bukit Panyaweuyan Argapura

Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka merupakan Destinasi wisata hits kekinian ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Kabupaten Majalengka. Tepatnya di Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Jaraknya hanya berkisar antara 20 km hingga 22 km saja. Jika perjalanan lancar bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 60 menit saja. Pesona keindahan Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka akan lebih menarik jika dikunjungi pada pagi hari sebelum matahari terbit atau saat sore hari saat matahari akan terbenam.

Keindahan Bukit Panyaweuyan Argapura

Suasana syahdu akan sangat terasa pada pagi hari terutama saat kabut turun. Langit yang cerah serta perpaduan kabut yang menyelimuti bukit tanpa menghalangi terasering Argapura menjadi sebuah momen paling langka yang akan kalian dapati. Kalian akan sangat beruntuk mendapatkan momen seperti ini. Mungkin tak cukup sekali dua kali untuk mendapatkan momen yang sama.

Kalian bisa mengarahkan kamera ke arah mata angin mana saja. Bagian barat, kalian akan dimanjakan dengan pesona keindahan lembah Cilongkrang yang menghijau nan segar. Sedangkan ke sebelah Timur, kalian akan dimanjakan dengan keperkasaan gunung Cermai yang kokoh. Dengan ketinggaian antara 800-1000 mdpl, Argapura memiliki hawa dan udara sejuk nan menyegarkan rongga paru-paru kalian.

Daya Tarik Bukit Panyaweuyan Argapura

Jika kalian peminat fotografi sekaligus pecinta traveling, rasanya tak bisa melewatkan spot yang indah ini. Tidak jauh dari tempat yang sama terdapat bukit Cibuluh. Lokasinya lebih tinggi dibandingkan dengan Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka. Komunitas Travel Fotografi menyebutnya dengan sebutan Bukit Sunda British.

Dari Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka, kalian bisa memotret keindahaan Gunung Cermai di bagian Timur. Bahkan dari titik yang sama, kalian bisa melihat pemukiman penduduk di kaki Gunung Cermai dan pesona terasering yang memanjakan mata. Tak akan habis-habisnya kalian memencet shutter kamera. Siapkan saja kapasitas penyimpanan memory yang lebih besar untuk menampung keindahan pesona Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka.

Akses Menuju Bukit Panyaweuyan Argapura

Untuk Menuju ke wisata ini yang di tempuh sampai 22 kilometer dari Kabupaten Majalengka — Terminal Maja — Argalingga — Pertigaan Sadasari Sukasari, kemudian temukanlah Jembatan Cilongkrang untuk nantinya meneruskan ke Cibunut atau Cibuluh.
Source Jalan Wisata kaskus
Comments
Loading...