Bukit Pandang Ki Santa Mulya Wisata Alam Kayen Pati

0 209

Bukit Padang

Bukit Pandang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Pati yang saat ini dijadikan destinasi wisata baru di Pati selatan ternyata menyimpan nilai sejarah pada zaman Kerajaan Angling Darma. Bukit tertinggi di desa tersebut menjadi saksi bisu kerinduan Ki Santa Mulya, menantu Maesura, guru Angling Darma.

Keindahan Bukit Padang

Tokoh setempat, Krisno kepada Muria News Com menuturkan, istri Ki Santa Mulya saat itu berbuat kesalahan sehingga mendapatkan hukuman dari mertuanya, Maesura. Dia diasingkan di Pulau Anakan yang diduga saat ini bernama Pulau Seprapat, Juwana. Di Obyek wisata ini ada banyak spot-spot foto yang pastinya keren dan memanjakan mata kita dengan keindahan pemandangan di pegunungan kendeng, Spot yang lagi ngetren dikalangan para kaum muda ini adalah kupu-kupu raksasa, tulisan I Love U dan Juga Rumah Pohon yang dijamin bagus.

Aksesbilitas  Bukit Padang

Jarak Tempuh dari pusat kota Kayen menuju Lokasi Bukit Pandang Ki Santa Mulya ini berjarak kurang lebih 3,5 KM dengan waktu tempuh tak lebih dari 15 menit kok sob, disamping itu dilokasi wisata udah disediain tuh trmpat parkir yang cukup luas buat kendaraan sobat semua. Untuk biaya parkirnya sih murah abis sob, yaitu Rp. 3.000 untuk yang bawa kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk yang mobil. Disamping itu dilokasi ini juga sekarang udah ada tenda-tenda warung sob, jadi sobat udah ndak usah repot deh bawa makanan end minuman karena udah disediakan dilokasi.

Rute Menuju Bukit Padang

Lokasi Bukit Pandang Ki Santa Mulya dapat anda tempuh dari Kayen, tepatnya ke arah Desa Sumbersari (samping RSUD Kayen, masuk ke arah selatan), nah nanti mentok ada pertigaan, yang ke ke kiri arah Air terjun lorotan Semar (Dukuh Ngalingan, Desa Sumbersari) dan yang ke kanan ke arah Bukit Pandang Ki Santa Mulya Desa Durensawit tersebut.

Source wisata pati
Comments
Loading...