Bukit Nobita, Spot Foto Keren di Ketinggian Kota Padang

0 7

Bukit Nobita

Kota Padang memiliki satu destinasi wisata baru yang patut Anda datangi. Namanya Bukit Nobita, yang terinspirasi dari film kartun Doraemon dan menampilkan panorama cantik dari ketinggian. Bukit Nobita berada di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

 

Kota Padang sempat dihebohkan dengan keberadaan bukit yang kabarnya memiliki kesamaan dengan bukit yang berada di belakang sekolah Nobita, tokoh dalam film Doraemon. Dari bukit ini, pemandangan seantero kota Padang dapat terlihat dengan jelas. Pemandangan di puncak tersebut akan lebih cantik dikala sore atau malam hari, anda bisa melihat indahnya sunset yang akan menghipnotis anda untuk mengabadikan momen tersebut.

Jika anda ingin lebih seru maka datanglah di malam hari maka anda aka dimanjakan dengan pemandangan lampu kerlap-kerlip kota yang membuat para pengunjung engggan beranjak pergi dan tak jarang yang berkemah di Bukit Nobita ini khususnya di akhir pekan.  Jarak Bukit Nobitahanya sekitar 15 kilometer dari pusat kota dengan ketinggian kira-kira lebih dari 900 mdpl dan ada dua jalur alternatif untuk menuju ke Bukit Nobita, pertama lewat jalur dari Jalan Kampung Jua dan kedua dari Jalan Arai Pinang.

Setelah tiba di tempat parkiran, Anda harus lanjut berjalan kaki menyusuri jalan setapak untuk sampai di puncak Bukit Nobita. Di awal pendakian dengan kemiringan sekitar 45 derajat, Anda akan menemukan perkebunan, jalanan tanah merah, berbatu dan licin, terutama jika sedang turun hujan. Anda disarankan membawa perlengkapan seperti senter sendiri untuk kelancaran pendakian. Setelah itu, barulah mulai tampak pemandangan kota dan memasuki padang rumput ilalang setinggi kurang lebih satu meter.

Usai menempuh perjalanan 30 menit, Anda bisa melihat dengan jelas hamparan bangunan Kota Padang sampai lautan. Sebenarnya tidak ada kepastian nama dari bukti ini, namun masyarakat sekitar menyebut dengan nama Bukit Tigo Tungku Sajarangan sebab di puncak sana terdapat 3 buah batu yang mengelilingi satu pohon besar. Ada juga yang memberi nama Bukit Jarangankarena di bukit terdapat beberapa batu besar yang jaraknya tidak berdekatan (dalam bahasa Minangkabau jarang-jarang, berjauhan).

Selain itu sebagian masyarakat menyebutnya Bukit Batu Kasek dan Bukit Kampung Jua. Terlepas dari penamaannya yang membuat fenomenal itu, Bukit Nobita memiliki panorama yang sangat mengagumkan. Untuk mendaki bukit ini cukup membayar tiket masuk Rp 3.000,- per pengunjung dan uang parkir sebesar Rp 5.000,-. Bukit Nobita dapat menjadi rekomendasi bagi para pencinta fotografi untuk merekam sudut lain panorama Kota Padang dari ketinggian.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-barat/bukit-nobita-pesona-kota-padang-dari-ketinggian.html
Comments
Loading...