Bukit Miallo Enrekang

0 8

Bukit Miallo Enrekang

Pesona alam negeri di atas awan ternyata tidak hanya ada Kabupaten Toraja Utara, Sulsel. Pesona tersebut bisa juga kita jumpai di Bukit Miallo, Dusun Panassang, Desa Tallu Bamba, Kecamatan Enrekang, Sulsel. Meskipun tak seindah awan Lolai, tapi objek wisata ini dijamin bisa memanjakan mata para pengunjungnya.

Bukit Miallo berjarak sekitar 30 Km dari kota Enrekang atau 260 Km dari Kota Makassar. Tak perlu lelah untuk menuju lokasi karena kendaraan roda dua bisa tembus hingga ke puncak bukit ini. Cukup berkendara menggunakan roda dua selama satu jam dari pusat Kota Enrekang, Anda sudah bisa menikmati panorama alamnya.

Hasil gambar untuk Bukit Miallo Enrekang

Di puncak bukit akan terlihat indahnya, pemukiman penduduk di wilayah Kabupaten Tanah Toraja di sebelah Utara. Di sebelah Barat anda akan melihat panorama pegunungan Kabupaten Pinrang yang melintas di bawahnya aliran Sungai Saddang. Serta di sebelah Timur lekuk indah Pegunungan Nanna akan membuat mata terpesona.

Pengunjung juga bisa menikmati pesona alam di atas kuda milik penduduk. Atau berfose bersama puluhan sapi-sapi warga yang ada di sekitar lokasi. Anda juga bisa camping riadi atas rerumputan di sekitar bukit itu. Sambil menikmati panorama bintang di malam hari jika beruntung. Menurut warga setempat, Evan, panorama negeri di atas awan akan tersaji di pagi hari sekitar pukul 05.00-07.00 WITA.

Source https://www.torajaonestopadventure.com https://www.torajaonestopadventure.com/single-post/2017/05/23/Bukit-Miallo-Enrekang-Siang-Suguhkan-Panorama-Alam-Malam-Jadi-Istana-Bintang
Comments
Loading...