Bukit Mencol di Karangasem, Bali

0 13

Bukit Mencol

Salah satunya adalah Bukit Mencol Karangasem. Kawasan perbukitan indah di sini nyatanya mampu disulap menjadi lokasi yang selalu dikunjungi wisatawan. Bukit Mencol memang baru menjadi primadona karena indahnya pemandangan yang ada di sana. Dengan hamparan rumput hijau sejauh mata memandang, menjadikan Bukit Mencol salah satu tempat yang sangat disarankan untuk dikunjungi.Di kejauhan, lautan biru yang luas juga nampak sebagai penghias yang memesona. Birunya laut bahkan terlihat seperti bergandengan dengan Bukit Mencol. Ditemani udara yang sejuk serta angin berhembus segar, sungguh pesona yang pasti tidak ingin Anda lewatkan. Melihat pemandangan di Bukit Mencol tampak semakin cantik jika dilihat pada pagi hari. Siluet warna merah di ufuk timur seolah-olah matahari muncul dari dalam laut.

Akses Menuju Bukit Mencol

Untuk menuju ke Bukit Mencol Karangasem dibutuhkan sedikit perjuangan. Dari Denpasar bisa memakan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan. Medan yang dilalui juga cukup sulit. Dari jalan utama menuju ke lokasi bukit, jalan yang ada cukup rusak sepanjang 300 meter. Oleh karenanya disarankan menggunakan sepeda motor agar lebih nyaman berkendara. Sebelum sampai di Bukit Mencol, akan melewati 2 bukit besar. Kemudian sampai di tempat parkir. Selanjutnya perjalanan dilakukan dengan menapaki anak-anak tangga menuju puncak Bukit Mencol.

Daya Tarik Bukit Mencol

Kawasan Bukit Mencol adalah lokasi yang disucikan. Terbukti dengan adanya sebuah bangunan Pura Bukit Mencol di sini. Karena wilayah suci sebaiknya para pengunjung tetap menjaga etika saat berada di lokasi wisata. Yang bisa Anda lakukan di Bukit Mencol adalah menikmati dan mengagumi keindahan surga dunia ciptaan Tuhan. Tak lupa Anda juga harus memotret keindahan yang tercipta disini, ya. Bagi yang ingin melakukan camping atau berkemah, sebaiknya ijin terlebih dahulu kepada aparat desa setempat. Dan jangan membuat kotor lokasi wisata dengan membuang sampah sembarangan. Masuk ke kawasan Bukit Mencol Karangasem tidak dipungut biaya.

Bahkan untuk parkir kendaraan juga tidak dikenakan biaya. Secara infrastruktur, kawasan Bukit Mencol ini belum dikembangkan sepenuhnya. Terbukti dengan belum adanya fasilitas penunjang pariwisata di sini. Bahkan jika ingin ke toilet, pengunjung harus meminjam toilet milik warga. Warung-warung makan sudah tersedia namun hanya warung-warung kecil milik warga yang menjual makanan dan minuman ringan. Bukit Mencol berada di Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/bukit-mencol-karangasem-sajian-bukit-pantai-dan-pura-suci-bali-001844.html
Comments
Loading...