Bukit Maddo Kabupaten Barru

0 80

Bukit Maddo

Bukit Maddo ini terletak di Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, kita bisa mencapai puncaknya dengan waktu hanya kurang dari 15 menit dari kaki bukit. Namun tetap mesti berhati-hati karena kemiringan bukit ini mencapai 45 derajat, cukup terjal.

Bukit Maddo memiliki pemandangan yang unik. Di depan serta di sisi bukit terdapat sungai yang cukup lebar dan berkelok. Di ujung hamparan bukit terdapat sebuah batu alami setinggi lutut orang dewasa yang berhadapan langsung dengan sungai tersebut. Di sinilah spot terbaik untuk berfoto dengan duduk atau berdiri di batu tersebut.

  

Bukit Maddo menjadi primadona destinasi wisata yang lumayan baru dalam kurun waktu dua tahun terakhir di Sulawesi Selatan. Banyak dikunjungi oleh mahasiswa khususnya dari Makassar. Tidak sedikit dari pengunjung bahkan berkemah di hamparan bukit ini demi menikmati sunrise. Spot yang indah ini tentu menarik pula minat pasangan yang ingin mengabadikan momen bahagia mereka dengan melakukan sesi pemotretan seperti prewedding. Ada juga kelompok siswa-siswi SMP dan SMA berfotoria untuk buku tahunan sekolah mereka.

Untuk menuju ke lokasi ini, kamu dapat menggunakan mobil atau motor. Kalau dari arah Kota Makassar, kita berkendara menuju ke arah utara yang berjarak 95 kilometer tepatnya di Desa Bottoe, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru. Kita dapat bertanya pada warga tentang lokasi Bukit Maddo, maka kita akan diarahkan untuk melewati Jalan Abdul Karim. Setelah perjalanan sejauh tiga kilometer, kita akan tiba di kaki Bukit Maddo. Kondisi jalan untuk sampai disana cukup mulus, namun kita akan melalui jalan yang sedikit bergelombang sekitar satu kilometer sebelum tiba namun tetap aman dilalui kendaraan.

Untuk waktu berkunjung yang tepat, sebaiknya kamu datang sebelum pukul sembilan pagi atau setelah pukul empat sore. Di waktu selain jam-jam tersebut kita akan merasakan terik matahari yang cukup menyengat. Jangan lupa untuk membawa bekal minuman serta cemilan karena disana tidak akan kita jumpai seorang pun pedagang.

Menikmati Bukit Maddo sebagai salah satu ciptaan Tuhan tentunya patut disyukuri. Apalagi ketika berkunjung kesana kita tentu harus menjaga kebersihan. Saat hendak meninggalkan Bukit Maddo, jangan sampai kita meninggalkan sampah seperti botol air mineral dan lainnya. Tak ada keindahan yang tersisa dengan menyisakan sampah.

Source https://kumparan.com https://kumparan.com/abdul-qahar-al-asri/eloknya-sungai-berkelok-dari-puncak-bukit-maddo
Comments
Loading...