Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-gtZApl.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Bukit Lakeppo Kabupaten Barru

0 71

Bukit Lakeppo

Bukit Lakeppo ini terletak di Dusun Lakeppo, Desa Libureng, Kecamatan Tanete riaja, Kabupaten Barru. Untuk mengakses lokasi bukit tersebut, kami harus menempuh jarak ke timur sekitar 30 Km dari arah Barru kota. Pada waktu itu kami berangkat sore hari dengan kondisi disertai rintik hujan, jadi kami harus bergegas sampai di area bukit sebelum hujan yang lebih deras turun.

 

Letaknya yang lumayan jauh dari jalan raya memaksa kami harus melewati medan berat, seperti jalan berbatu dan tanjakan licin. Namun saat menempuh perjalanan, kami disuguhi panorama alam yang eksotis khas pedesaan seperti rangkaian pematang sawah dan desiran aliran sungai Ule.

Setelah jauh berkendara, akhirnya kami tiba di gerbang bukit Lakeppo, begitu sampai mata kami langsung di manjakan oleh pesona pemandangan alam sekitar Bukit Lakeppo. Sejauh mata memandang, kawasan bukit Lakeppo memiliki luas area dua kali lipat lapangan bola pada umumnya, sehingga tak sulit menentukan lokasi mendirikan tenda. Nah setelah mendapatkan lokasi yang pas kami segera mendirikan tenda lalu bersantai bersama kawan-kawan.

Perlu diketahui bahwa kawasan bukit Lakeppo bukanlah sebuah tempat wisata, tapi termasuk dalam area perkebunan warga desa Libureng loh, jadi kami harus minta izin dahulu kepada pemilik kebun sebelum masuk kesana. Jadi, untuk sahabat Barru.Org jika ingin berkunjung kesana, kami menyarankan untuk mematuhi peraturan sekitar terutama menjaga kebersihan.

Meskipun Bukit Lakeppo sebagian datarannya memilik tofografi miring namun saat berada di puncak bukit, tanah berubah datar. Bukit Lakeppo juga menjadi pilihan tempat terbaik menikmati sunrise ataupun sunset. Sedangkan pada malam hari kami bisa menikmati pesona bintang-bintang bertebaran di langit Lakeppo.

Pagi hari, kami menikmati sunset di temani sarapan pagi dan menyesap secangkir kopi hangat. Sungguh weekend yang menyenangkan. Selain menikmati panorama keindahan sekitar bukit yang menawan, kami bertemu sebuah pohon yang fotogenic. Namanya “Pohon Jomblo”. Pohon tersebut hanya ada sendiri di kaki bukit Lakeppo, sehingga kami sepakat memberikan predikat jomblo bagi pohon tersebut.

Berfoto di bawah pohon jomblo sangat instagrammable loh, waktu itu kami menyempatkan diri mengabadikan moment di bersama pohon tersebut Begitulah cerita seru kami saat kemping di bukit tersebut. Pesona Bukit Lakeppo memang tiada duanya, memiliki nuasa alam yang segar, sejuk dan indah. Cocok buat yang butuh ketenangan dan refreshing, kalau weekend sudah tiba, mampir saja ke bukit Lakeppo Barru.

Source http://barru.org http://barru.org/weekend-ke-bukit-lakeppo-barru-ketemu-sama-pohon-jomblo/#.XEkg_lUzbYM
Comments
Loading...