Bukit Kuneer, Malang Jawa Timur

0 99

Bukit Kuneer

Letak geografis berada di area perbukitan Malang, tentu suasana disana sangat lah nyaman, belum lagi udara disana sangat sejuk. Terlebih lagi pesona perkebunan teh hijau yang memanjakan sejauh mata memandang. Pengunjung pun juga disuguhkan keindahan gunung Arjuno yang terlihat begitu jelas, sehingga menjadi keindahan nyata dan cocok dinikmati ketika liburan dan melepaskan penat setelah lama disibukkan rutinitas pekerjaan memeras pikiran.

Sebenarnya bukit Kuneer masih dalam kawasan bersama wisata kebun teh Wonosari, selain wisata itu masih dalam satu kawasan, disana masih ada objek wisata lain yang menarik dikunjungi seperti objek wisata bukit Budug Asu. Objek wisata kebun teh senantiasa memberikan kesan romantis dan selalu menarik dikunjungi bersama teman atau pun keluarga, karena pesona disuguhkan terlihat sangat cantik memukau. Belum lagi disana ada spot-spot kekinian yang bisa dimanfaatkan memperindah hasil jepretan kamera.

   

Agar mempermudah wisatawan ketika menjelajahi kawasan perkebunan sambil menikmati sejuknya udara disana, maka pihak pengelola wisata telah menyediakan jembatan panjang terbuat dari kayu. Pada umumnya pengunjung menjadikan jembatan tersebut sebagai lokasi hunting foto memanfaatkan keindahan alam berbentuk perkebunan teh.

Kebun teh Malang ini dikelola oleh PTPN XII juga menyediakan sarana edukasi menyenangkan yaitu kunjungan kebun teh oleh wisatawan, bila dipikir-pikir konsep itu menyerupai kebun teh Sidamanik Simalungun, jadi selain mengisi liburan menyenangkan juga bisa menambah wawasan seputar tanaman teh seperti perawatan, penyemprotan dan memetik daun teh terbaik.

Wisata bukit Kuneer Singosari berada di ketinggian sekitar 1.110 Mdpl, tak hanya memiliki suasana dan hawa sejuk saja, melainkan sejumlah spot-spot kece pun telah disediakan disana misal seperti sayap burung, frame love, jembatan kayu, sayap kupu-kupu, gubuk kayu dan lain-lain. Luas bukit di Malang ini mencapai 1.444 hektar, sehingga pengunjung dapat berkeliling sepuas nya menyusuri kawasan kebun teh sembari memandangi keindahan kebun teh hijau, asri serta menghirup udara sehat.

Supaya dapat membantu akomodasi pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas di area Kuneer hill yang dikategorikan cukup lengkap seperti tempat ibadah, taman bermain, warung-warung makan, lahan khusus berkemah, area parkir luas hingga menyediakan penginapan berupa villa modern atau pun hotel yang lokasi penginapan tak jauh dari objek wisata. Bagi teman-teman memiliki hobi berburu spot-spot foto memanfaatkan keindahan alam, atau pun hanya sekedar liburan murah, maka tempat wisata Malang ini bisa dijadikan alternatif wisata bagus.

Lokasi Bukit Kuneer Malang

Jika kawan tertarik berlibur disana, maka ketahui terlebih dahulu alamat wisata berada di Jalan Lereng Arjuno, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur dan kode pos 65153. Kawan sudah tahu belum kalau taman Selecta Malang merupakan wisata taman tertua dan terbaik dimiliki oleh Indonesia, disana ada ribuan tanaman indah dan beberapa wahana permainan menarik. Jarak dari lokasi wisata taman Selecta Malang ke lokasi wisata sekitar 36 kilometer atau waktu tempuh sekitar 1 setengah jam.

Jalan menuju bukit Kuneer Malang dimulai dari pusat kota Malang menuju ke Kecamatan Lawang, sesampai di Kecamatan Lawang silahkan ke arah kebun teh Wonosari. Sesampai di kawasan kebun teh, kawan sebaiknya bertanya kepada penduduk setempat atau penjaga pintu masuk wisata, maka kalian pun bakal ditunjukkan lokasi wisata. Sedangkan kondisi jalan disana tergolong bagus, maka kawan tak perlu khawatir. Justru sedikit perlu diwaspadai ialah jalannya sedikit menanjak, akses jalan menuju kesana bisa menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Harga Tiket Masuk Bukit Kuneer

Kawan tak perlu khawatir ongkos retribusi tiket wisata disana tergolong murah-meriah, lantaran harga tiket dibandrol sangatlah bersahabat. Pada weekday harga tiket berkisar Rp. 8.000 per pengunjung, sedangkan pada weekend atau libur nasional harga tiket naik mencapai Rp. 12.000 per orang. Melengkapi informasi tempat wisata di Singosari Malang ini, jam operasional wisata buka mulai dari pukul 07.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 17.00 WIB.

Source http://www.datawisata.com http://www.datawisata.com/bukit-kuneer-malang-jawa-timur
Comments
Loading...