Bukit Kukusan, Wisata Alam yang Indah di Pemalang

0 315

Bukit Kukusan

Bukit Kukusan Pemalang ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di kawasan kaki Gunung Slamet. Seperti halnya dengan wisata di Pemalang lainnya yang konsepnya tak jauh berbeda dengan wisata ini, Namanya Bukit Melogi Cinta, lokasinya juga masih berada di kaki Gunung Slamet. Selain itu, Pemalang juga terkenal dengan wisata Bukit Tangkeban yang belum lama ini juga hits di sosial media. Bukit Kukusan juga tak kalah hitsnya kok, wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam perbukitan yang indah, tetapi juga menyediakan beragam spot foto selfie yang kece dan kekinian.

Lokasi Bukit Kukusan

Lokasi Bukit Kukusan Pemalang ini terletak di Jalan Raya Karangsari – Guci No. 6020, Desa Gambuhan, Kecamatan Polosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Berada di kawasan kaki Gunung Slamet tentu membuat wisata ini suasananya asyik. Dari ketinggian kamu dapat menyaksikan Gunung dengan ketinggian mencapai 3.428 mdpl.

Rute Menuju Bukit Kukusan

Rute yang ditempuh bisa dimulai dari Pemalang Kota langsung menuju ke lokasi melewati Randudongkal – Moga – Guci. Nanti kamu akan menemui tanjakan, maka kamu akan sampai ke Bukit Kukusan. Kamu tidak perlu khawatir untuk menuju ke lokasi, karena alamatnya juga sudah tertera di Peta Google. Jadi, kamu bisa menggunakan GPS untuk trekking ke lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Bukit Kukusan

Kamu bisa menikmati pemandangan alam Bukit Kukusan sepuasnya, tetapi sebelum masuk, kamu harus membayar biaya retribusi seharga Rp.3.000 per orang. Selain itu, kamu juga dikenai biaya parkir kendaraan, yaitu Rp.2.000 untuk parkir kendaraan roda dua, dan Rp.5.000 untuk parkir kendaraan roda empat. Setiap kali menggunakan spot foto khusus untuk selfie, maka kamu juga harus membayar Rp.2.000 saja.

Source wisata pergi main dulu
Comments
Loading...