Bukit Jati Gentungan, Suasana Pegunungan yang Indah di Mamuju

0 92

Bukit Jati Gentungan, Suasana Pegunungan yangBukit Jati Gentungan

Bukit Jati Gentungan 

Bukit Jati Gentungan ini memiliki pemandangan hijau terhampar akan menjadi pemandangan yang mengantar Sahabat Sporto ke lokasi. Jajaran pohon jati yang tumbuh di sepanjang jalan akan menyambut anda saat menuju Jati Gentungan yang berada di Desa Gentungan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dan berjaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Mamuju dan dua kilometer dari Bandara Tampa Padang.

Bukit Jati Gentungan adalah taman wisata pemandian yang terletak di area pegunungan. Di sini anda akan merasa sangat rileks dan terlepas dari beban kerja yang menghimpit selama seminggu. Obyek wisata ini adalah obyek wisata alam yang selalu ramai dan tidak sepi dari wisatawan terutama saat waktu libur tiba. Bukit Jati Gentungan mempunyai wilayah sekitar empat hektar yang di kelola oleh UPTD Wisata Gentungan dan mulai beroperasi di tahun 2008.

Bukit Jati Gentungan merupakan wisata alam dengan pemandangan yang indah. Udaranya pun masih segar sehingga sangat cocok untuk liburan rekreatif, edukatif dan olahraga. Obyek wisata ini dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti tempat pendidikan dan pelatihan, aula ruang belajar dengan kapasitas 100 orang dilengkapi  sound system, meja belajar, Laptop, LCD dan Proyektor, White board, kolam renang besar, dua kolam renang yaitu bagi anak dan orang dewasa, area parkir, tempat ibadah, wc umum, kamar mandi, lapangan bulutangkis, karaoke, lapangan futsal, dan lain-lain.

Kolam renangnya outdor dan semi waterboom. Serunya, sembari berenang Sahabat Sporto bisa menikmati panorama perbukitan yang asri. Selain itu, di sini juga disediakan kolam ikan yang cukup luas untuk memancing. Ada pula sungai dengan air yang cukup jernih.Wahana permainan juga tersedia di kedua kolam renang yang airnya biru jernih tampak kontras dengan pemandangan hijau pegunungan dan  pepohonan dari kejauhan.

Ada pula gazebo di sekitaran kolam dengan genting berwarna merah cerah serta aneka jenis bunga yang memberi kesan asri dan kian menambah kontras warna pemandangan. Untuk menikmati tujuan wisata ini biayanya terbilang terjangkau, yaitu Rp10.000. Apabila anda ingin memancing di kolam yang terletak di bagian luar (dekat pintu masuk), anda bahkan tidak di pungut biaya.

Selain itu, lengkap dengan sarana  penginapan terdiri dari  empat  villa,  dua Kottage dan satu Asrama,Villa terdiri dari 8 Kamar dengan kapasitas 24 orang. Kottage terdiri 16 Kamar dengan kapasitas 32 orang, juga terdapat Restaurant Hijau melayani komsumsi untuk pelatihan ,juga melayani  pesanan komsumsi rombongan Wisatawan. Bukit Jati Gentungan berjarak sekitar 20 km dari Kota Mamuju. Akses ke Jati Gentungan relatif murah dan mudah. Sahabat Sporto dapat menggunakan motor atau mobil pribadi untuk melintasi area perbukitan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/explore/bukit-jati-gentungan-suasana-pegunungan-yang-nyaman-untuk-liburan-di-sulawesi-barat
Comments
Loading...