Bukit Holbung Samosir

0 8

Bukit Holbung Samosir

Pulau Samosir menampung banyak desa. Huta Holbung adalah salah satunya. Karena alamnya yang megah, desa ini telah dikenali oleh banyak wisatawan. Holbung berusia lebih dari 200 tahun. Desa ini juga menawarkan keunikan lainnya. Salah satu daya tariknya adalah Bukit Holbung. Wisatawan datang ke sini untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari atas. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati potensi alam dan kehidupan masyarakat setempat. Desa ini cukup tenang dan nyaman sehingga cocok untuk bersantai saat liburan tiba.

Sebelum melakukan petualangan ke bukit, lebih baik mengunjungi desa terlebih dahulu. Ada sekitar 500 orang yang tinggal di Huta Holbung. Bisa lebih dari itu. Karena keindahan Bukit Holbung, lebih banyak wisatawan datang ke sini. Ini sangat cocok untuk trekking. Biasanya, pengunjung bisa mencapai puncak dalam 10 – 15 menit. Jangan khawatir. Ada jalan setapak. Anda juga bisa melihat banyak gulma bukit di sepanjang jalan. Begitu Anda mencapai puncak, Anda akan terdiam. Keindahannya tak ada bandingannya. Ini bisa menjadi pilihan liburan indah berikutnya.

Penduduk setempat bahkan menyebut lokasi ini sebagai Bukit Teletubbies. Hal ini disebabkan kesamaannya dengan kecantikan dan ukuran. Tidak hanya memberikan pemandangan yang menakjubkan, bukit ini menawarkan suasana yang menyegarkan. Dari sini, Anda bahkan bisa melihat Pusuk Buhit yang megah dan Danau Toba. Semua atraksi ini membuat potret alam yang hebat. Satu hal, Anda seharusnya tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan bukit ini tetap terjaga. Sebagai pengunjung, Anda harus menjaga kebersihan lingkungan. Bukit Holbung merupakan daya tarik wisata yang berharga di Sumatera Utara. Setiap orang harus merawatnya dengan baik demi keberlangsungan pariwisata di daerah ini.

Sebelum mengunjungi Bukit Holbung, Anda harus menyiapkan semuanya. Yang penting adalah kesehatannya. Pastikan Anda dalam kondisi baik. Hanya dengan kondisi ini, Anda dapat trekking dengan nyaman. Orangtua dengan anak-anak jangan sampai ceroboh saat melakukan trekking. Karena tidak ada restoran terdekat, Anda harus membawa beberapa minuman dan minuman. Untuk membantu Anda saat trekking, sebaiknya Anda menyewa pemandu lokal.

Desa Holbung bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Baik desa maupun bukitnya sangat menarik untuk dijelajahi. Selain itu, Anda bisa menemukan pesona lainnya. Misalnya, ada Air terjun Turbo. Air terjun ini juga disebut Sampuran Bolon. Untuk menikmati pesona, Anda harus berjalan ke lokasi dari Holbung dengan waktu perjalanan sekitar 50 menit. Kedengarannya melelahkan, bukan? Padahal, Anda akan tercengang dengan keindahan air terjun. Air terjun ini terletak di daerah tersembunyi. Sebenarnya, tempat ini disebut sebagai surga tersembunyi.

Rute Menuju Bukit Holbung

Untuk mencapai bukit, Anda bisa menggunakan dua rute berbeda. Pertama, dari Medan ke Tele. Selama perjalanan, Anda bisa melewati Kebanjahe. Rute lain adalah melalui Siantar, Parapat, dan Samosir. Itu tergantung pada titik awal Anda. Jika Anda memilih rute kedua, Anda harus menggunakan Pelabuhan Tiga Raja untuk mencapai Tomok di Pulau Samosir. Bagaimana dengan akomodasi? Ada beberapa hotel di Samosir. Masing-masing memiliki fasilitas dan biaya yang berbeda. Pastikan Anda membawa cukup uang.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-alam/wisata-gunung-pegunungan/bukit-holbung-di-samosir-pemandangan-bukit-teletubbies-yang-menakjubkan-di-sekitar-danau-toba
Comments
Loading...