Bukit Harapan Cuntel Wisata Alam di Semarang Jateng

0 109

Bukit Harapan Cuntel

Bukit Harapan Cuntel atau yang biasa disebut BHC merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang sungguh indah. Wisata ini terletak di Cuntel, Desa Kopeng. Tempat wisata ini terdapat sebuah pohon kering yang terdapat papan tanpa atap dan disertai tangga untuk membantu kita sampai ke atas. Pohon kering tersebut merupakan ikon tempat ini.

Lokasi Bukit Harapan Cuntel

Bagi anda yang ingin datang kelokasi Bukit Harapan Cuntel anda bisa langsung datang ke alamat lokasinya. Untuk alamatnya berada di Cuntel, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah.

Fasilitas Bukit Harapan Cuntel

Fasilitas yang ada di bukit ini ada tempat duduk, ayunan, gazebook dan juga fasilitas lainnya. Kemudian pada samping lokasi ini juga telah ada gardu pandang yang memiliki nama CUNTEL yang telah terbuat dari ban luar motor. Selain ada gardu pandang tersebut, pada tempat itu juga telah ada taman bungan dan juga kursi duduk serta patung kayu.

Harga Tiket Bukit Harapan Cuntel

Jika anda ingin berlibur dengan modal yang sedikit atau murah meriah, anda bisa datang langsung ke tempat wisata ini. Untuk karcis masuk ke Bukit Harapan Cuntel ini, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 2.000,-. Kemudian untuk parkir anda juga akan dikenakan biaya Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Rute Menuju Bukit Harapan Cuntel

Rute menuju wisata ini tidaklah sulit. Jika teman-teman dari semarang, salatiga, atau solo yang pertama harus dicari adalah perempatan salib putih yang berada di jalan lingkar selatan Salatiga, kemudian ke arah barat sekitar 15 km menuju Kopeng. Sebelum taman Wisata Keluarga Kopeng, terdapat pertigaan yang terdapat arah ke basecamp Merbabu, kalian cukup ikuti petunjuk tersebut. Sesampainya di basecamp Merbabu, kita masih perlu belok ke kanan dan ikuti petunjuk ke BHC/Pohon Kering, sebelum basecamp juga ada wisata Pohon Kering.

Source Bukit Harapan Cuntel Wisata Alam di Semarang Jateng tribunjateng
Comments
Loading...