Bukit Gibeon Sibisa, Ada Air Terjun Yang Lagi Hits

0 20

Bukit Gibeon Sibisa

Bukit Gibeon Sibisa – Berbicara tentang wisata di sumatera utara, tentu Danau Toba menjadi primadona. Namun belakangan potret keindahan sumatera utara mulai menghiasai timeline instagram. Seperti bukit indah simarjarunjung yang menghadirkan rumah pohon ala kali biru di Jogja. Selain itu ada juga air terjun yang lagi naik daun, yakni air terjun Bukit Gibeon. Dari namanya sudah bisa kita tebak, jika ini adalah wisata rohani.   

Sejak dibuka secara resmi bulan juni tahun lalu, lokasi Bukit Gibeon ini tak pernah sepi pengunjung. Disini tersedia berbagai fasilitas seperti rumah doa, menara doa, ruang penginapan, menara doa, gereja, aula, ruang makan, ruang belajar, taman, dapur, area parkir, kolam renang dan air terjun. Keberadaan air terjun dan kolam yang menjadi satu, cukup menarik perhatian wisatawan di kabupaten Toma Samosir dan sekitarnya. Airnya begitu jernih dan seger banget, jadi sepertinya wajib untuk mencubarkan diri ketika datang kesini.

Selain airnya yang jernih dan mengundang para pengunjung untuk menceburkan diri, bangunan di Bukit Gibeon sibisa juga unik. Maka tak heran jika banyak anak muda yang hunting foto disini lalu mengunggahnya di instagram. Bagi kamu yang berniat berwisata di danau toba, jangan lupa mampir kesini. Pasalnya jarak Bukit Gibeon dan Danau Toba hanya sekitar 3 km saja. Bagi yang belum tahu alamat Bukit Gibeon, bisa membuka aplikasi google maps atau mengikuti panduan berikut.

Lokasi Bukit Gibeon Sibisa

Bukit Gibeon ini terletak di Parsaoran Sibisa, Ajibata, Toba Samosir, Sumatera utara. Lokasinya berjarak sekitar 10 km dari parapat atau 3 km dari wisata Danau Toba. Tak sulit untuk menemukan lokasi air terjun gibeon karena sudah tercantum di googlep maps dan lokasinya juga sangat dekat dengan wisata Danau Toba.

Rute Menuju Bukit Gibeon Sibisa

Untuk rutenya, dari parapat silahkan lurus saja menuju Balige. Setelah berjalan sekitar 10 km, kamu akan menjumpai gapura besar di kanan jalan dan bertuliskan Bukit Gibeon. Masuklah ke jalan tersebut sekitar 1 km. Setelah itu ada pintu masuk di kiri jalan, masuklah dan kamu akan menemukan lokasi Bukit Gibeon.

Harga Tiket Masuk Bukit Gibeon Sibisa

Meski tempat ini adalah tempat misionaris atau sekolah pendeta, namun juga dibuka untuk tempat wisata. Oleh sebab itu pengunjung yang datang juga dikenakan tiket masuk. Namun tenang saja tiket masuk Bukit Gibeon ini sangat murah yakni hanya Rp 10 ribu plus uang parkir Rp 2 ribu.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/07/rute-dan-lokasi-bukit-gibeon-sibisa-air-terjun-hits.html
Comments
Loading...