Bukit Gambaran Doro, Pekalongan Jawa Tengah

0 919

Wisata Bukit Gambaran, Wisata yang terletak di Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu wisata alam yang bertema atau berniche wisatat perbukitan yang menawarkan keindahan alam serta landmark tambahan untuk menunjang keeindahannya Wisata ini letaknya tidak jauh dari Wisata Curug Madu Doro Pekalongan bagi wisatawan yang sudah membaca postingan kami tentang wisata curug madu pastinya sudah tahu akan yang berada di dalamnya Wisata ini menawarkan pemandangan alam di sekitar sini yang berhawa sejuk ala pegunungan dan pesona landmark rumah kurcaci yang disematkan di wisata ini.

Bukit Gambaran merupakan objek wisata baru yang berlokasi dekat dengan Curug Madu Pekalongan dan masih dipromosikan menjadi obyek wisata unggulan di kabupetan ini, objek wisata yang terletak di desa lemah abang kecamatan doro ini dapat di tempuh dan di lalui oleh semua jenis kendaraan dengan rute wisata yang bisa digunakan untk kendaaraan mobil,motor dan mobil travel.

Wisatawan yang berasal dari Tegal, Brebes dan Jakarta bisa menggunakan rute di bawah ini

• Dari jalur Pantura Pekalongan (pertigaan pasar wiradesa) belok kanan menuju arah Kajen-Banjarnegara lurus terus sampai menemukan perempatan dan Tugu Nol kilometer Kota Kajen lalu belok kiri menuju jalan ke arah Karanganyar-Doro, setelah sampai di Kecamatan Doro kita menuju ke Desa Lemah Abang tepatnya pertigaan Lemah Abang lalu belok kanan menuju arah Curug Madu

Wisatawan yang berasal dari Batang, Semarang dan Jogja dapat menggunakan rute di bawah ini

• Dari pantura (terminal Pekalongan) menuju ke pertigaan kota Pekalongan (di sini terdapat pos pilisi) belok kiri menuju arah Doro tepatnya Pasar Doro Dari pasar Doro ambil jalan ke Karanganyar (barat), setelah kurang lebih 200 meter, setelah melewati jembatan Doro ada pertigaan ambil ke kiri (selatan). Lurus saja terus kurang lebih 4km kita akan sampai di pertigaan Lemahabang. Oke, setelah sampai di pertigaan ini kita ambil ke kiri mengikuti plang petunjuk arah ke Curug Madu
  • Wisata ini bisa ditempuh dengan waktu 40 menit dari pusat kota Pekalongan dan 15 menit dari pusat kota kabupaten Pekalongan (Kajen)

• Bila wisatawan bingung dengan rute di atas, wisatawan bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah seperti Google Mps, Here We Go dan sebagainya yang bisa di unduh di Google Play maupun Apss Store dari hape kamu

Dari Curug Madu kamu cukup tanya ke petugas tiket tentang wisata Bukit Gambaran, nah nanti kamu akan di beritahu mengenai jalan ke Bukit Gambaran. Cukup dengan membayar tiket seharga 3 ribu rupiah kamu bisa menikmati semua keindahan yang Bukit Gambaran berikan, untuk parkir kendaraan jangan kuwatir karena pengelola menggabungkan dengan tempat parkir Wisata Curug Ma
du.

Source https://wonderfulldh.blogspot.co.id https://wonderfulldh.blogspot.co.id/2018/05/wisata-bukit-gambaran-doro-pekalongan.html