Bukit Doa Modoinding, Tempat Wisata Religi di Minahasa Selatan

0 6

Bukit Doa Modoinding

Bukit Doa Modoinding ini berada di Desa Kakenturan seakan hilang dari peradaban destinasi wisata Minsel. Objek wisata yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah kini terlantar. Hal ini disebabkan sarana dan prasarana yang tak lagi memadai. Akses jalan ke lokasi rusak parah. Beberapa rumah panggung serta fasilitas lain mulai dimakan rayap.

Tokoh masyarakat Modoinding Royke Tulangow menilai, seharusnya pemerintah mengalokasikan anggaran untuk biaya pemeliharaan. Agar sarana dan prasarana tetap terjaga. Padahal lokasi ini strategis, berada di atas bukit membuat para wisatawan dapat menikmati keindahan Danau Moat. Selain itu, agrowisata hamparan tanaman sayur-mayur membentang menjadikan lokasi wisata makin komplit. “Hal ini akan mendatangkan PAD bagi Minsel. Bukan hanya itu, masyarakat juga dapat diberdayakan berjualan demi menopang ekonomi,” tutur dia.

Senada, tokoh pemuda Modoiinding Steven Maindoka berpendapat, Bukit Doa merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Modoinding. Di masa kejayaan 2010 silam, setiap pekan dan hari libur, tak sedikit wisatawan lokal menjadikan tempat tersebut lokasi rekreasi. “Tapi sekarang, semua tinggal cerita. Tidak ada lagi itu. Padahal pembangunannya sampai ratusan miliar,” terang dia.

Source https://manadopostonline.com https://manadopostonline.com/read/2017/11/11/Bukit-Doa-Modoinding-Terlantar/27708
Comments
Loading...