Bukit Cemara, di Karangasem Bali

0 64

Bukit Cemara

Bukit Cemara terletak di Desa Yeh Kori, Kecamatan Bandem, Kab. Karangasem, menjadi salah satu objek wisata alam di Bali Timur. Wilayah Karangasem sendiri memang berpotensi menyuguhkan berbagai keindahan alam yang beragam, selain objek wisata pantai yang tentunya berhawa cukup panas, wilayahnya memiliki banyak perbukitan dan bahkan dataran tinggi yang berhawa sejuk, beberapa di antaranya adalah tempat-tempat di kawasan Kecamatan Bebandem, seperti yang anda temukan di kawasan Bukit Cemara. Lokasi dari Bukit Cemara ini jauh ke pelosok desa, jauh dari keramaian, nuansa alamnya tenang dan asri. Objek wisata di Bali Timur ini lebih populer untuk kegiatan wisata camping atau kemah, jadi jika anda ingin menemukan tempat camping di Bali maka Bukit Cemara ini bisa menjadi tujuan anda selanjutnya, merasakan suasana alam yang berbeda, indah tapi jarang dikunjungi.

Objek wisata alam di Bali Timur ini, memang lokasinya di dataran tinggi, sehingga berhawa sejuk dan cukup dingin, saat musim-musim tertentu yaitu pada saat musim dingin diantara September – November, kabut turun menyelimuti kawasan ini, tentunya anda sebisanya menghindari saat seperti itu jika anda ingin menikmati keindahan alam sekitarnya dengan lebih maksimal, atau jika tidak ingin kedinginan.

Belum ada petunjuk di lokasi yang mengarahkan perjalanan ke Bukit Cemara, bahkan di google maps sendiri belum tersedia, untuk itulah anda harus lebih sering bertanya dengan penduduk sekitarnya, perjalanan menuju ke pelosok desa dan terpencil, jalan yang dilewatipun semakin ekstrim seperti sejumlah tanjakan yang memacu degup jantung anda, beberapa bagian ruas jalan hanya berupa tanah dan juga bebatuan, menandakan kawasan ini jarang dikunjungi, dan hanya menjadi daya tarik bagi oarang-orang tertentu saja, mudah-mudahan sekarang ini akses ke tempat ini lebih baik.

Namun sepanjang perjalanan anda akan disuguhi berbagai pemandangan cantik dan menarik, pemandagan pegunungan yang segar, alami dan jauh dari hiruk pikuk keramaian, namanya memang Bukit Cemara tetapi jangan harap anda menemukan pohon cemara, hanya perkebunan penduduk di sekitarnya yang merupakan lahan mata pencaharian penduduk setempat. Sampai di lokasi Bukit Cemara, anda akan disuguhi pemandangan Gunung Agung, gunung yang begitu kokoh dan megah terasa berada di depan mata, sehingga dari sini anda bisa menyaksikan keelokan di seputaran Gunung Agung termasuk pemandangan lembah yang membuat pengunjung berdevak kagum. Dan sementara Gunung Agung sedang erupsi mungkin kurang tepat kalau berkunjung atau camping di sini saat aktivitas gunung tersebut meninggi.

Di lain hal anda bisa menyaksikan lautan di kejauhan, membentang luas mmenambah pesona alam yang ditawarkan oleh Bukit Cemara, di tempat ini juga anda bisa menyaksikan penomena alam matahari terbenam atau sunset, yang tenggelam perlahan di balik Gunung AGung. Semua kelebihan yang ditawarkan oleh Bukit Cemara di Karangasem ini tentu tidak akan anda dapatkan di tempat wisata lainnya di Bali.

Sehingga perjuangan anda menuju ke lokasi tidak akan sia-sia. Bukit Cemara Karangasem, adalah sebuah tempat wisata spesial bagi mereka yang suka wisata petualangan, tempat yang jarang dikunjungi dan seolah bersembunyi dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Hobi hunting foto atau suka wisata foto selfie tempat instagramable ini tentu tidak akan terlewatkan dari bidikan kamera.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/bukit-cemara-karangasem/
Comments
Loading...