Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-PFajmI.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Bukit Cekong, Enrekang

0 56

Bukit Cekong

Enrekang adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan keindahan alamnya. Bukit Cekong jadi tempat wisata yang tepat bagi Anda yang suka dengan hal yang ekstrem, menegangkan dan memacu adrenalin. Bukit Cekong berada di Lamba Doko, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

  

Bukit Cekong adalah destinasi wisata yang akhir-akhir ini menjadi buah bibir dari berbagai penjuru. Bukit ini berhadapan langsung dengan Tebing Mandu (Di Tontonan), serta berada diatas perkebunan dan pemukiman khas masyarakat Maspul. Awalnya, Bukit Cekong hanya digunakan sebagai sirkuit balapan trail untuk perhelatan grasstrack saja, namun sekarang menjadi tempat wisata yang menghadirkan berbagai wahana yang menegangkan, ekstrem dan memacu adrenalin.

Pencetus wahana menegangkan yang ada di Bukit Cekong adalah Hafsan. Pecinta alam yang menggemari olahraga ekstrem yang mencoba memanfaatkan potensi lain dari bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Ayunan pun berdiri di ketinggian 150 meter dari dasar jurang. Untuk mencoba ayunan seru yang dilengkapi pengaman kuat ini Anda cukup membayar Rp. 15.000. Hal ini sesuai dengan kesepakatan pengelola yang dibantu oleh pemuda Dusun Pulauan, Desa Bambapuan.

Dari atas ayunan ini, Anda bisa melihat keindahan deretan pegunungan dan perbukitan di Kabupaten Enrekang. Sebelum berayun di Swing Extreme, nama ayunan itu, Anda akan menggunakan perlengkapan keselamatan. Tidak hanya ayunan, di lokasi wisata outbound yang dikelola oleh Hafsan ini terdapat pula wahana lain seperti games outbound, flying fox terbentang sepanjang 200 meter dengan ketinggian 4 meter sampai 20 meter, camping ground dan Teras Pohon yang dibuat di atas pohon pinus, dengan menggunakan bahan besi Hollow 4×4.

Tak hanya bisa menikmati wahana yang menegangkan, tapi Anda juga bisa merasakan nikmatnya kopi Cekong sambil memandang keindahan alam Bukit Cekong ditemani semilir angin menyejukkan. Jika dari Makassar, maka cara untuk menuju Bukit Cekong adalah melalui Makasar menuju ke Maros Kabupaten Pangkeng, lalu menuju kabupaten Barru ke Kota Pare-pare melalui Jalan Raya Poros Pare-Pare-Rapang menuju Kabupaten Enrekang ke Gunung Nona. Kemudian belok ke kanan masuk ke arah asrama polisi polsek Anggeraja dan ikuti jalan yang tersedia.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-selatan/bukit-cekong-serunya-berbagai-wisata-extrim-di-sulawesi-selatan.html
Comments
Loading...