Bukit Bossolo: Panorama Bukit Permai yang Tersembunyi

0 97

Bukit Bossolo

Bukit Bossolo merupakan suatu tempat tersembunyi yang berada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Jeneponto Makassar. Bukit ini menjadi populer dikarenakan panorama bukitnya yang cantik. Untuk sampai di tempat ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 3 jam perjalanan dari kota Makassar.

 

Cukup melelahkan dan jauh, namun kamu nggak perlu khawatir karena semua kelelahan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah dari bukit yang satu ini. Untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna, kamu harus berjalan hingga ke atas bukit ini. Begitu sampai atas, kamu akan disuguhkan dengan lekuk alam Sulawesi Selatan yang membuatmu makin jatuh cinta dengan bukit yang satu ini.

Bukit Bossolo ini nggak cuma punya pemandangan hijau saja loh, tapi juga air terjun yang super eksotis bernama Tama Lulua. Kamu bisa menikmati segarnya aliran air pegunungan di air terjun yang satu ini. Ditambah lagi, kamu juga bisa melihat air terjun dari dekat atau dari bukit, dua duanya sama cantiknya!

Untuk memasuki kawasan wisata yang satu ini, kamu akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp 5.000,-. Nggak perlu khawatir dengan uang parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Ro 5.000,- untuk mobil, karena parkiran disana cukup aman.

Kalau kamu adalah panorama hunter, lebih baik kamu datang disaat matahari terbenam. Saat matahari terbenam, semburat warna senja di atas awan akan muncul di bukit yang akan membuatmu semakin betah berada di bukit Bossolo ini.

Source http://www.cakapcakap.com http://www.cakapcakap.com/bukit-bossolo-panorama-bukit-permai-yang-tersembunyi/
Comments
Loading...