Bukit BLT Blitarejo Pringsewu, Spot Foto di Lampung

0 67

Bukit BLT Blitarejo

Bukit BLT Blitarejo Pringsewu Lampung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berkolaborasi view yang sangat menakjubkan itu akan membius mata para pengunjung yang datang ke spot kekinian ini. Lokasi ini sangat instagramable, sehingga cukup digandrungi oleh kaula muda. Sebenarnya di Kabupaten Pringsewu ada juga salah satu spot kekinian serupa yakni Bukit Pangonan, namun Bukit BLT ini tak kalah apik dibanding wisata tersebut.

   

Rute Menuju Bukit BLT Blitarejo

Lokasi Bukit BLT Blitarejo Pringsewu berada di Desa Blitarejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Jaraknya sangat dekat dengan pusat Kota Pringsewu yakni hanya sekitar sembilan km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Sedangkan jika dari Bandar Lampung jaraknya 37 km dengan waktu tempuh normal sekitar satu jam perjalanan. Dari Bandar Lampung ke Bukit BLT bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat melalui Jalan Lintas Barat Sumatera. Kalau dari Bandar Lampung bisa melalui Jalan Pramuka, kemudian sampai di Kemiling ambil arah yang ke Pringsewu. Beginilah Rute Perjalanannya Bandar Lampung – Gedong Tataan – Gading Rejo – Bukit BLT.

Patokan termudah adalah tugu bambu atau rest area menuju ke arah Pringsewu, maju sekitar satu km sebelum jembatan sekampuh belok ke kiri lurus saja mengikuti jalan aspal dan melewati persawahan dan perumahan warga. Kemudian anda akan bertemu dengan pertigaan. Di pertigaan tersebut belok ke kanan, setelah itu lurus saja dan ikuti jalan sampai ada bukit di tengah sawah. Masyarakat sekitar cukup ramah dengan adanya pengunjung, sehingga anda bisa bertanya. Anda juga bisa menggunakan google maps dari hp anda, hal ini akan memudahkan untuk mengarahkan sampai ke lokasi.

Untuk transportasi umum, bisa menaiki bus jurusan ke Pringsewu atau Kota Agung. Namun karena lokasinya berada jauh dari jalan raya jadi, tidak bisa diantar langsung ke lokasi. Setelah sampai di Gading Rejo, bisa menaiki ojek ke Bukit BLT. Nah jika anda dari Bandara Raden Intan, jaraknya sekitar 39 km dengan waktu tempuh normal sekitar satu jam setengah.

Transportasi umum dari sini adalah travel dan juga taksi bandara. Namun ada alternatif lain yakni menggunakan transportasi berbasis online. Jika anda dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, bisa menaiki bus atau travel menuju Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Untuk kemudian menuju tempat wisata ini dengan rute seperti yang dibahas sebelumnya. Tarif bus dari Pelabuhan Bakauheni ke Terminal Rajabasa Sekitar Rp 30.000 sedangkan untuk Tarif Travel sekitar Rp.50.000.

Harga Tiket Masuk Bukit BLT Blitarejo

Untuk harga tiket masuknya, pengunjung akan ditarik biaya sebesar Rp. 5000 per orang. Harga ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Dari atas bukit ini terdapat pemandangan yang sangat menawan. Hamparan sawah Pringsewu yang sangat luas nampak dari sini.

Bangunan rapat di Pringsewu juga nampak jelas dari atas bukit. Selain itu ada Gunung Betung, perbukitan dan juga perkebunan hijau yang akan leluasa dipandang dari lokasi ini. Yang paling tidak boleh delewatkan adalah adanya spot foto yang sudah disipakan. Beberapa diantaranya seperti bangku dan juga jembatan yang memiliki background pemandangan luar biasa.

Pengelola menarik biaya untuk pengunjung yang ingin berfoto di spot foto tersebut. Namun tenang, tarifnya hanya sebesar Rp. 1000 samapi Rp. 2000 saja. Pemandangan yang tersaji di lokasi ini akan jarang anda temukan di lokasi lain. Oleh sebab itu, anda mesti menjadikan lokasi ini sebagai daftar kunjungan.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/pesona-bukit-blt-blitarejo-pringsewu-spot-fotogenik-di-lampung
Comments
Loading...