Bukit Batu Tumpang Lampung Tengah

0 174

Bukit Batu Tumpang

Bukit Batu Tumpang merupakan nama tempat wisata ini, mungkin masih asing terdengar bagi warga di Provinsi Lampung, bahkan di Lampung Tengah. sejak dibuka beberapa bulan lalu, lokasi wisata yang menawarkan pemandangan alam dari ketinggian bukit ini, mulai ramai pengunjung.

Masyarakat setempat menyebutnya, Bukit Batu Tumpang, Bukit di Kampung Payung Rejo, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah. Dari ibukota Kabupaten Gunungsgih, dapat ditempuh sekitar dua jam perjalanan. Tempat wisata Batu Tumpang ini, teryata baru dibuka oleh Warga Kampung Payung Rejo, lokasi ini belum dilirik bahkan dikelola secara maksimal oleh dinas terkait, sebagai salah satu destinasi wisata di Bumi Jurai Siwo ini.

  

Bukit Batu Tumpang, menawarkan sensasi wisata alam petualangan mendaki, pengunjung harus jalan mendaki, menyusuri jalur yang telah disiapkan pengelola. Selama diperjalanan, dibeberapa titik pengunjung dapat berhenti sejenak dan menikmati pemandangan alam dari ketinggian, pengunjung bisa melihat hamparan hijau pepohonan, dan cakrawala.

Tempat rekreasi ini sangat tepat dikunjungi untuk mengisi rasa penasaran dan mengisi waktu liburan, sebagai tempat alternatif wisata petualangan keluarga. Dinamakan Bukit Batu Tumpang, karena di lokasi wisata ini terdapat beberapa tumpukan batu besar. Dan uniknya lagi pada salah satu batu besar, terdapat relif lafaz Allah yang terbentuk secara alami.

Gambar terkait

Pemilik lahan Bonari mengatakan, Bukit batu tumpang dibuka untuk umum setelah mendapat dukungan dari aparat pemerintah kampung dan kecamatan pubian. Wisata Bukit Batu Tumpang, potensi di Kampung Payung Rejo diharapkan dapat bersaing dengan wisata-wisata sejenis lainnya. Jika di kelola baik, akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampung Tengah.

Bukit Batu Tumpang harus mendapat dukungan dan sentuhan dari pemerintah dan investor, sehingga kedepan dapat dibangun berbagai wahana pendukung dan dapat meningkatkan nilai jual dan menarik pengunjung.

Source http://www.nyokabar.com http://www.nyokabar.com/berita-5152-wisata-petualangan-bukit-batu-tumpang-lampung-tengah-.html
Comments
Loading...