Bukit Batas ini Menjadi Spot Foto Keren di Kabupaten Banjar

0 17

Bukit Batas

Bukit Batas berada di wilayah Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar ini di juluki Raja Ampatnya KALSEL. Karena jika kita berada di atas wisata waduk riam kanan ini kita bisa melihat pulau kecil yang berada di bawah, seperti halnya di Raja Ampat, Papua.

Jalan menuju bukit batas hanya ada satu jalan yaitu melalui pulau pinus 2, Jika kita ke pulau pinus 2 kita akan menemukan jembatan penghubung ke desa, di situlah titik awal pendakian menuju bukit batas. Jarak yang di tempuh lumayan jauh dan menanjak, terlebih jika cuaca hujan maka jalan akan becek dan sulit di jalani.

Adapun jarak tempuhnya sekitar kurang lebih 1 jam tergantung pada kita, jika mudah kelelahan maka akan memakan waktu yang lebih lama. Dalam perjalanan kita hanya mendapati atau melalui lebatnya hutan dan perkebunan karet milik masyarakat setempat. Jalanan tidak begitu rata, hampir 70 persen jalanan tanjakan dan berlumpur jika hari hujan, membuat kita lebih berhati-hati.

Sesampainya di puncak rasa lelah kita pasti terbayar melihat ke indahan deretan pegunungan meratus, dan danau waduh riam kanan. Terlebih jika kita datang sore hari, kita akan menemukan monent sunset yang sangat indah.

Soal makanan kita tidak perlu khawatir, karena di atas bukit ini banyak warga yang berjualan makanan dan minumanan. Tapi jangan heran, kalau harganya 2 kali lipat dari harga biasanya. Lahan atau lapangan di atas bukit batas lumayan cukup luas, sehingga kita bebas mendirikan tenda camping di manapun, selama itu tidak mengganggu jalan pengunjung lain.

Jadi, kesimpulannya Bukit Batas dikategorikan sebagai tempat paling Recommended bagi kita yang suka tantangan untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

Source https://www.google.com http://apahayo.com/wisata-waduk-riam-kanan/
Comments
Loading...