Budha Temple Nusa Penida Sport Favorit Snorkeling Wisatawan

0 19

Budha Temple Nusa Penida merupakan pengalaman snorkeling Nusa Penida yang berbeda. Anda harus menuju Nusa Penida untuk menikmati pemandangan candi sn patung budha di bawah laut ini. Takkan menyesal bila Anda melihat dari karya seniman-seniman Bali ini. Orang Bali memang kreatif, mereka membuat candi budha bawah laut yang bisa menarik perhatian pengunjung. Sehingga, banyak pula wisatawan yang memilih Budha Temple sebagai tujuan paket tour murah Nusa Penida.

   

Awalnya bawah laut Pemutaran ini kosong dan tidak ada yang menarik. Tapi, warga Bali menyulap tempat ini sampai begitu mengagumkan dan memberikan pengalaman religius. Patung Budha beserta stupa-stupanya ditenggelamkan, sehingga bagaikan candi bawah laut. Letaknya diantara Pulau Nusa Penida dengan Pulau Nusa Lembongan dan dekat Pulau Nusa Ceningan. Berikut ulasan tentang Budha Temple objek tour 1 hari Nusa Penida!

Daya Tarik Budha Temple

Patung Budha ini berada di kedalaman sekitar 7 meter. Anda bisa turun dari kapal, lalu menyelam dan mengamati keindahannya. Banyak penyelam baik domestik maupun mancanegara yang mengitari patung ini. Karena arusnya cukup kuat, sebaiknya Anda tidak berada jauh dari kapal. Biasanya kapal yang membawa wisatawan ke spot snorkeling Nusa Penida ini mempunyai tali yang digunakan untuk menarik wisatawan yang menyelam.

Berdasarkan kisah dari guide paket tour murah Nusa Penida, keindahan bawah laut ini dibuat sekitar 12 tahun silam. Wajar saja kalau patung-patung itu sudah berlumut. Bahkan sebagian badannya ditumbuhi coral dan anemon yang menjadi area bermain bagi ikan-ikan kecil. Kepala patung budha yang besar pun ikut ditumbuhi anemon laut yang menjadikan patungnya seperti memiliki rambut. Mungkin itu akan sedikit menghibur Anda.

Keindahan di Budha Temple

Lakukan scuba diving sembari mengambil foto dari dasar. Anda akan mendapatkan penampakan foto alam yang menakjubkan. Nampak berbagai ikan warna-warni mengeliling karang yang indah. Mengikuti tour 1 hari Nusa Penida untuk melihat candi bawah laut Bali adalah langkah tepat untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Visibilitas di Budha Temple ini buruk, jadi Anda harus benar-benar hati-hati saat menyelam.

Berada di Candi Budha bawah laut ini berasa bagaikan mengunjungi situs Romawi tapi ala Bali. Yang paling menarik perhatian saya adalah melihat patung Buddha, Ganesa dan patung / patung Dewi Hindu lainnya di bawah air, ditutupi oleh karang hidup. Pastikan kamera waterproof Anda selalu siap mengambil gambar dari beberapa sisi.

Akses Menuju ke Budha Temple

Karena letaknya di tengah-tengah lautan antara ketiga pulau yakni Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Anda harus datang bersama orang-orang yang mengerti letaknya. Terlebih lagi spot snorkeling Nusa Penida ini cukup menantang, alangkah baiknya bersama guide yang berpengalaman dan profesional dalam menjaga wisatawan.

Source https://www.novanusapenida.com https://www.novanusapenida.com/budha-temple/
Comments
Loading...