Berlibur Ke Taman Safari Bogor

0 118

Taman Safari Bogor merupakan sebuah kebun binatang raksasa dengan ribuan satwa yang sebagian besar dibiarkan berkeliaran secara bebas, Taman Safari juga dilengkapi dengan taman rekreasi yang lengkap dan luas dengan aneka pertunjukan serta fasilitas seperti kolam renang & water park, kereta gantung, bermacam-macam arena bermain anak-anak serta dewasa. Fasilitas penunjang wisata lainya seperti restaurant dan hotel juga tersedia. Dengan kelengkapan tersebut Taman Safari saat ini bukanlah sekedar tempat untuk melihat binatang, namun sebuah tempat wisata keluarga lengkap yang berwawasan lingkungan. Selain wisata, Taman Safari juga memiliki fungsi sebagai pusat konservasi hewan termasuk berbagai jenis hewan langka, lembaga konservasi yang sudah berkiprah selama puluhan tahun ini telah menerima banyak sekali penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Taman Safari Bogor terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, merupakan kaki gunung Gede Pangrango, yang berada di ketinggian sekitar 900-1800 meter di atas permukaan laut dengan udara yang sejuk bersuhu 15 sampai 25 derajat celcius, taman ini pada mulanya dibangun di bekas lahan perkebunan kina seluas sekitar 50 Ha, seiring dengan waktu saat ini Taman Safari telah memiliki luas sekitar 168 Ha dengan koleksi satwa yang lengkap dari berbagai negara.

Salah satu keunikan Taman Safari ialah pengunjung dapat berkeliling menggunakan mobil pribadi melihat satwa yang berkeliaran bebas atau yang disebut dengan Safari Journey. Untuk satwa tertentu pengunjung bahkan diperbolehkan memberi makan sehingga dapat berinteraksi langsung bahkan bersentuhan, makanan yang diberikan biasanya berupa wortel yang bisa dibeli di sepanjang jalan menuju Taman Safari. Namun di bagian hewan tertentu seperti harimau dan singa tentu saja pengunjung dilarang untuk membuka jendela apalagi memberi makan karena berbahaya. Untuk pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menggunakan bus dan kendaraan wisata yang disediakan oleh pihak Taman Safari.

Jalan yang dilalui selama safari journey cukup luas, anda bisa berhenti sejenak untuk mengamati hewan tertentu tanpa perlu khawatir terjadi kemacetan terutama disaat ramai pengunjung. Namun sebaiknya anda berhati-hati karena di beberapa tempat jalan akan menanjak dan menurun dengan cukup curam. Ketika melewati sungai-sungai kecil, aliran air dibiarkan melewati jalan tanpa jembatan, membuatnya terlihat alami dan memberikan nuansa petualangan. Safari Journey memakan waktu sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam.

Tiket masuk Taman Safari Bogor :

  • Untuk hari Biasa yaitu senin – jumat

Dewasa                       : Rp.100.000

Anak anak s/d 5 tahun: Rp. 90.000

  • Untuk Weekend yaitu sabtu dan minggu

Dewasa                       : Rp.100.000

Anak anak s/d 5 tahun: Rp. 90.000 dan di diskon menjadi Rp. 85.000

 Tiket Terusan Taman Safari Bogor sebagai berikut :

  • Untuk hari Biasa yaitu senin – jumat

Dewasa                       : Rp.140.000

Anak anak s/d 5 tahun: Rp. 130.000

  • Untuk Weekend yaitu sabtu dan minggu

Dewasa                       : Rp.140.000

Anak anak s/d 5 tahun: Rp. 130.000

Dengan Tiket terusan ini pengujung bisa langsung menikmati wahana seperti Lolly Swing, Speedway, Kincir Raksasa, Poni Rodeo, Crazy Plane, Mandi Bola, Ventura River, Space Shuttle, Angsa Terbang, Cartoon Train, dan masib banyak lainnya secara gratis.

Source Bogor Taman Safari Bogor
Comments
Loading...