Berkunjung ke Agrowisata Salak Sodong Batang Jateng

0 182

Agrowisata Salak Sodong

Agrowisata Salak Sodong merupakan salah satu tempat wisata buah yang terdapat di Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang Jawa Tengah. Tempat wisata Agro ini mempunyai ketinggian sekitaran 600 hingga 800 mdpl. Di Desa Sodong ini mempunyai sebagian potensi dalam saat pembangunan berbentuk Curug serta Agrowisata Salak Sodong.

Buah Unggulan Agrowisata Salak Sodong

Salak Sodong ini merupakan produk unggulan dari Kabupaten Batang dalam bidang pertanian dan perkebunan hortikultura. Hasil pertanian buah salak tersebut memiliki rasa yang begitu khas sama dengan salak pondoh yang ada di Kabupaten Seleman serta buah salak yang ada di Kabupaten banjarneagara. Salak Sodong sebenarnya adalah salak yang berasal dari Kabupaten Sleman. Tanpa harus meninggalkan ciri khas daerah asalnya, Salak Sodong benar – benar memiliki rasa dan bentuk besar seperti salak lokal dengan memiliki ukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa. Rasa dari buah Salak Sodong tersebut lumayan manis, oleh sebab itu buah salak ini dijadikan sebagai komoditi andalan wilayah sekitar.

Akses Menuju Agrowisata Salak Sodong

Akses jalan menuju tempat tempat wisata ini relatif gampang dan nyaman. Jaraknya yang lumayan jauh sekitaran 17 km. dari pusat kota Kabupaten Batang tak bikin jemu beberapa wisatawan, karena di selama jalan beberapa pengunjung bakal dimanjakan oleh panorama indah berbentuk panorama alam serta perkebunan punya beberapa warga sekitaran. Jalur jalan menuju tempat wisata ini bisa ditempuh dengan memakai kendaraan roda empat maupun roda dua.

Harga Tiket Agrowisata Salak Sodong

Biaya masuk ke objek wisata ini sangat terjangkau bagi isi kantong para pengunjung. Yaitu sekitar Rp. 1.000,- per orang sampai Rp. 2.500,- per orang. Lumayan murah bukan, untuk itu sangat disayangkan jika anda berkunjung ke Kabupaten Batang tidak mampir untuk menikmati keindahan serta mencicipi buah di objek Agrowisata Salak Sodong tersebut. Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan selamat berwisata.

Source wisata tempatwisata.com
Comments
Loading...