Bendungan Way Rarem Lampung

0 60

Bendungan Way Rarem

Bendungan Way Rarem ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Lampung. Saat itu bendungan ini memiliki jumlah wisatawan lokal yang banyak dan menjadi tempat favorit bagi wisatawan. Bendungan Way Rarem ini masih berada di wilayah Kecamatan Abung Barat tepatnya di Desa Pekurun berjarak sekitar 36 km dari Kotabumi (ibukota kabupaten Lampung Utara), atau sekitar 113 km dari Ibukota Provinsi Bandar Lampung. Objek wisata Bendungan Way Rarem memiliki luas 49,2 hektar, tinggi bendungan 59 meter dan kedalaman air 32 meter.

  

Di samping untuk objek wisata, Bendungan Way Rarem juga berfungsi sebagai irigasi yang dapat mengairi lahan seluas 22.000 hektar, yang mencakup Abung Timur, Tulang Bawah Tengah, Tulang Bawang Udik, dan Kotabumi.

Suara gemericik air yang bersahutan menjadi salah satu suara yang dominan di sini. Suara ini mampu membuat Anda merasa tenang dan layaknya berada di alam bebas. Tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk manusia membuat hati Anda merasakan tentram dan nyaman menghabiskan waktu di bendungan ini.

Pesona alam yang diberikan melalui Obyek Wisata ini sangat menarik. Hamparan air dengan latar belakang pegunungan yang hijau menyatu. Bendungan Way Rarem selain sebagai irigasi juga menjadi sentra budidaya jaring apung dengan komoditas utama ikan nila dan ikan mas serta ikan khas Sumatra lainnya.

Perjalanan menuju ke bendungan cantik ini tidak sulit. Anda bisa memulai perjalanan dari Pusat Kota Bandar Lampung dan menuju ke arah Kotabumi. Di tengah perjalanan, Anda akan bisa mendapati keberadaan ucapan selamat datang yang besar di Taman Wisata Way Rarem.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/lampung/bendungan-way-rarem-lampung-keindahannya-memberi-kedamaian.html
Comments
Loading...