Bendungan Walahar Tempat Wisata Di Karawang

0 213

Bendungan Walahar

Bendungan Walahar merupakan salah satu tempat wisata di Karawang dengan memiliki keindahan yang luar biasa dan menajubkan. Berbagai pepohonan indah dan rindang tumbuh di sekitarnya. Bendungan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal, khususnya dalam kota Karawang. Bendungan Walahar adalah bendungan yang terletak di Desa Walahar Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Yang berfungsi sebagai tempat untuk menopang derasnya aliran air Sungai Citarum. Wisata bendungan ini adalah salah satu sarana vital dan penting untuk mengakses air yang masuk dan keluar menuju Kecamatan Ciampel.

Pembangunan Bendungan Walahar 

Bendungan ini sudah digunakan sejak tanggal 30 November 1925 yang dibangun pada masa kolonial pemerintahan Belanda. Namun banyak yag mengatakan khususnya tetua masyarakat sekitar, bahwa bendungan tersebut dibangun saat masa penjajahan dari Portugis yang dilanjutkan oleh kekuasaan dari Penjajah Belanda. Karena sudah lama di bangun, bendungan tersebut juga menyimpan berbagai cerita mistis atau misteri yang masih belum bisa di pecahkan oleh warga sekitar.

Keindahan Bendungan Walahar 

Bendungan Walahar meruakan bangunan yang memiliki pesona tersendiri yang menarik. Tak hanya sebagai pengatur air saja. Namun kita juga bisa mempelajari berbagai nilai historis yang sangat berharga untuk perkembangan sejarah di Karawang. Selain bendungan ini memiliki suasana yang tentram dengan aliran air yang cukup tenang. Tempat ini menjadi tempat wisata di Karawang yang banyak dikunjungi. Tak hanya masyarakat Karawang saja yang sering berkunjung, melainkan banyak pengunjung yang berasal dari luar Karawang.

Bendungan Walahar menawarkan pemandangan yang sangat eksotik nan seksi, sehingga tempat wisata di Karawang ini menjadi tujuan wisata kuliner dan keluarga. Selain itu tempat ini menjadi tempat yang favorit untuk kawula muda yang ingin berjalan-jalan bersama kekasih ataupun orang dewasa. Warung di sekitar benduang Walahar menyediakan makanan dan minuman seperti pepes dan ikan bakar yang terkenal renyah dan gurih. Sehingga tak akan membuat kita kecewa telah berkuliner di sana. Di bendungan ini juga terlihat adanya pepohonan yang rindang yang tertata rapi, pepohonan tersebut memiliki umur yang cukup tua. Alangkah baiknya jika, anda memilih tempat yang pas dan aman agar tidak kerobohan pohon saat sedang enak-enaknya mengobrol.

Wahana di Bendungan Walahar

Selain itu kita juga akan menjumpai berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak sampai dewasa. Untuk anak-anak, di tempat ini tersedia ayunan dan berbagai permainan lainnya. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain di pinggir bendungan. tentunya juga harus terus diawasi oleh orang tua. Untuk orang dewasa, di tempat ini kita bisa menikmati berbagai wahana seperti tempat karaoke yang setiap malamnya selalu ramai dikunjungi oleh kawula muda.

Source Jalan Wisata lihat.co.id
Comments
Loading...