Bendungan Sojomerto, Destinasi Kendal Menarik Untuk Dikunjungi

0 117

Bendungan Sojomerto

Bendungan Sojomerto adalah salah satu wisata waduk yang berada di Desa Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia. Desa Sojomerto terletak di paling ujung kidul Kecamatan Gemuh, yang berbatasan persis dengan kecamatan patean. dimana di sojomerto terdapat beberapa tempat-tempat yang menarik, untuk di kunjungi, yaitu ada.

Keunikan Bendungan Sojomerto

Bendungan Besar, yang terletak di Dusun Jumbleng. Serta ada bukit bukit yang sangat tinggi, dan adapula Goa Kukulan yang terletak di tengah-tengah hutan blantara. Dan hewan-hewan yang terdapat di hutan pun cukup beragam. Desa Sojomerto terkenal akan hasil kayu jadinya, karena di pinggir desa terdapat hutan yang sangat lebat dan tentunya di lindungi langsung oleh perhutani. Desa sojomerto juga memiliki ladang sawah yang cukup luas, karena mayoritas masyarakat di desa ini, sumber mata pencarianya adalah tani.

Akses Menuju Bendungan Sojomerto

Untuk mencapai tempat ini tidaklah susah, karena di sini sudah tersedia angkutan umum jenis cerry kuning, kondisi jalanpun sudah beraspal mulus serta teduh di sepanjang jalannya karena banyak tumbuhan besar di kanan kiri jalan menuju ke bendungan ini.

Sejarah Bendungan Sojomerto

Bendungan sojomerto inipun sudah ada sejak zaman kolonial Belanda,namun baru pada th 2001 bendungan ini total di renovasi dan di rehap secara menyeluruh. Tempat ini ramai di kunjungi pada hari minggu pagi sampe sore hari, selain kita bisa berenang sepuasnya di sini kita juga bisa memancing. Tak hanya itu di sini kita juga bisa jalan-jalan di seputar bendungan dengan di temani kicauan burung serta tiupan anginnya yang begitu menusuk gigi Bendungan Sojomerto, sangat layak di jadikan tempat alternatife dalam wisata keluarga selain suasananya yang masih alami di sini juga tak ada tiket kontribusi masuk ke kawasan ini.

Source wisata kompas.com
Comments
Loading...