Bendungan Sampean Salah Satu Tempat Wisata Bondowoso

0 128

Bendungan Sampean

Bendungan Sampean merupakan salah satu destinasi wisata bendungan yang dibangun pada tahun 1979 dan selesai pada tahun 1983. Keunikan desain arsitektur bendungan yang ada di Eropa serta memiliki fungsi untuk membendung atau menahan aliran air sungi menjadi sebuah waduk atau danau.

Berfungsi sebagai Saluran Irigasi, Pembangkit Listrik, dan Tempat Wisata. Sudah banyak sekali wisatawan yang berkunjung menikmati keunikan bendungan yang penuh sejarah ini, selain itu juga mempunyai panorama yang asri dan indah yang terkenal dan viral di seluruh media sosial.

Lokasi Bendungan Sampean

Lokasi tempat wisata beradi di Desa Bunotan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Dari arah alun-alun kota bondowoso membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit jarak yang tidak terlalu jauh, dengan akses jalan yang tidak terlalu sulit untuk dilewati kendaraan. Jika ingin mengunjungi wisata bersejarah ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau pun sepeda motor, karena masih belum tersedia angkutan umum yang langsung menuju kesana. Untuk tiket biaya masuk tidak lah terlalu mahal kalian hanya perlu membayar uang parkir saja yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Keunikan Bendungan Sampean

Sebagi distinasi wisata yang bersejarah dan memiliki keunikan tersendiri, kontruki beton yang tersusun rapi serta dikelilingi pemandangan alam yang sangat indah sekitarnya yang membuat seakan akan berada di bendungan eropa. Berfoto dengan latar belakang bendungan dan beton yang tersusun rapi.

Terdapat 6 aliran penutup bendungan jika air surut kalian bisa menuju tengah lokasi dengan beloncat dari beton yang dijadikan pijakan di Bendungan Sampean Baru perlu keberanian untuk menuju tepat pada tengah bendungan untuk mendapakan foto yang unik dan keren.

Jika semua penutup dari 6 alira itu dibuka anda tidak bisa menuju ke tengah bendungan. Sampean Baru bisa memiliki potensi wisata yang sangat bagus sekali dan penuh akan sejarah jadi tunggu apa lagi kunjungi Wisata Sejarah Bendungan Sampean Baru Bondowoso.

Source http://www.kotakwisata.com http://www.kotakwisata.com/2017/08/bendungan-sampean-baru-wisata-sejarah.html
Comments
Loading...