Bendungan Juwero Triharjo, Menjadi Icon Wisata Kota Kendal

0 152

Bendungan Juwero Triharjo

Bendungan Juwero ini merupakan salah satu wisata waduk yang airnya mengaliradari sungai bodri yg begitu banyak akan potensi alamnya. Tak hanya ikan yang di jadikan mata pencaharian bagi warga sekitar namun yg jadi andalan di aliran sungai bodri ini adalah pasir. Maka tak heran di sini begitu banyak para pemuda bahkan sampai bapak-bapak yg menekuni profesi sebagai pencari pasir sungai bodri ini.

Aksesbilitas Bendungan Juwero Triharjo

Bendungan yang satu ini berada di Desa Triharjo, Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51356 masuk dalam wilayah Kecamatan Gemuh. Bendungan juwero ini konon sudah berdiri pada zaman kolonial Belanda, namun baru pada tahun 1980-an bendungan ini sedikit demi sedikit di renovasi dan diperbarui.

Dan tepat pada tgl 12-Mei-1997, Bendungan ini selasai pengerjaannya dan resmi di gunakan, bukti tersebut sampai sekarang masih berdiri dengan kokohnya yakni berupa batu prasasti peresmian di batu prasasti tersebut di tuliskan bahwa yang meresmikan bendungan juwero adalah menteri Negara Agraria kepala badan pertanahan nasional Bp.ir.Soni Harsono.

Keindahan Bendungan Juwero Triharjo

Jalan yang mudah dan keindahan yang di tawarkan tidak membosankan sayapun tertarik untuk melakukan petualangan di tempat ini, dari arah pegandon kalian akan melewati hamparan persawahan yang hijau  yang terletak di perbatasan antara Desa Puguh dengan Desa Pakuncen. Begitu indah hingga anda bisa mengabadikan momen ini berfoto ria bersama kelurga anda.

Source Wisata Fasbook
Comments
Loading...