Bendungan Bissua, Takalar

0 108

Bendungan Bissua

Bissua swimming and fishingterkenal dengan panorama alam (waduk) yang indah dan menyenangkan di sana kita akan menyaksikan jernihnya kolam buatan dan view Bendungan Bissua. Baik untuk tempat berenang dan berjemur Disini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau menbersit pada padang ilalang dan ladag tebu sepanjang puluhan kilometer.
Kolam permandian dan pemancinganyang sudah terkenal hingga berbagai daerah di Sulawesi Selatan Indonesia, kini sudah ditata secara apik menjadi kawasan wisata yang patut di andalkan di daerah Takalar. Berbagai sarana sudah tersedia, seperti swimming pool area, Fishing Area, Villa (Penginapan), (Mosque) Mushollah dan tempat wudhu, Paviliun (dilengkapi ruang tv, sound system dan hot spot area (wi-fi)), Kamar Mandi, (Changing area) Ruang ganti, Bungalow (Gazebo).

 Barbeque area (Tempat Pembakaran ikan), Jaccuzi (tempat duduk bersantai), serta Large Parking area (Area Parkir yang luas). Di tempat ini juga terdapat persewaan perlengkapan renang dengan tarif murah. Bagi pengunjung yang selesai berenang di kolam, disediakan kamar mandi umum. Bagi pengunjung yang ingin menginap tersedia persewaan penginapan bersantai dengan tarif Rp.500.000/24 jam. dan Rp.250.000/12 jam.

Objek wisata Bissua adalah tempat rekreasi keluarga yang berlokasi sekitar 14 km dari jalan pusat Pallangga, samping stadion kalegowa sebelah kiri arah menuju kampus IPDN Gowa. Untuk Masuk bereakreasi menikmati sarana permandian dan pemancingan pengunjung cukup merogoh kantong sebesar Rp. 15.000,- (dewasa) dan Rp.10.000,- (Anak-anak).

Wisata Bissua terletak sekitar 25 km dari Kota Gowa, atau  kurang dari 30 km dari Kota Makassar. Perjalanan dari Kota Makassar ke Kota Sungguminasa gowa selain dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum, juga dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Selanjutnya, dari Kota Sungguminasa Gowa ke objek wisata bissua  dapat ditempuh dengan menggunakan mobil angkutan pribadi, atau angkutan umum yang di carter. Total waktu perjalanan dari Kota Makassar ke Objek wisata bissua sekitar 45 menit – 1 jam. Di kawasan wisata bissua juga terdapat pemnadangan (view) waduk/bendungan pengairan bissua yang menakjubkan pengunjung.
Source http://wisatabissuaid.blogspot.com http://wisatabissuaid.blogspot.com/2013/09/bissua-objek-wisata-terfavorit-di-kab.html
Comments
Loading...