Bedugul Bali Berwisata Bersama Dewa

0 46

Bedugul Bali

Menjelajah Pulau Dewata tak luput dari deretan pegunungan menghijau, tiga danau yang indah dan udaranya yang sejuk antara 18 Celcius sampai 24 Celcius. Kawasan kompleks wisata Bedugul merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi dan tempat wisata favorit.Bedugul dilengkapi dengan objek-objek wisata disekitarnya seperti Danau Beratan, Pura Ulun Danu, Kebun Raya Eka Karya Bakti, dan Desa Candi Kuning Beduguldimana terdapat pasar buah dan sayuran yang lengkap.

             Berikut 3 objek wisata Bedugul:

  1. Bedugul berada pada ketinggian sekitar 1500 meter dari permukaan laut sehingga membuat objek wisata ini berhawa sejuk.Letak bedugul sekitar 48 kilometer dari kota Denpasar dan 36 kilometer dari kota Singaraja dengan mengendarai mobil atau motor.Para pengunjung yang datang ke Bedugul akan disuguhkan pemandangan indah dan menyejukkan walaupun jalanannya berliku dan menanjak.

Danau Beratan dan Pura Ulun DanuDanauBeratanDanau yang terbesar kedua setelah Danau Batur ini adalah sumber air yang sangat penting di Bali.Danau ini juga dikenal dengan Danau BeratanBedugul.Danau Beratan merupakan sumber air yang utama yang berasal dari pengairan di Bali Tengah. Luas danau ini sekitar 375.6 hektar dan dalamnya kurang lebih dua puluh dua sampai empat puluh delapan meter dengan luas kelilingnya kira-kira dua belas meter.Yang membuat Danau Beratan sangat unik dan menarik adalah adanya pura di tengah-tengah danau ini, yaitu Pura Ulun Danu.Danau Beratan berada pada sekitar 1.300 meter diatas permukaan laut.Pura Ulun Danu

Pura yang didirikan disekitar awal ke tujuh belas ini tepatnya berada di paling ujung Danau Beratan.

Bagi umat Hindu, Pura ini merupakan pura Subak atau pura sistem pengairan Bali yang diperuntukan untuk memuja Dewi Danu atau Dewi Air yang merupakan perlambang dari kesuburuan.temperatur udara di Pura Ulun Danu sekitar 18-22 derajat Celsius dan lokasinya sekitar 1.300 meter lebih diatas permukaan laut. Nah, kalian memiliki uang 50.000 ? uang tersebut memiliki view pada pura ini.

  1. Kebun Raya Eka Karya Bedugul

Kebun Raya Eka Karya adalah tempat untuk meneliti tumbuhan. Selain untuk konservasi tanaman, tempat ini merupakan tempat wisata edukasi yang seringkali dikunjungi para siswa ketika musim liburan sekolah tiba.

Anda juga bisa menikmati wahana Bali TreetopAdventure Park di kebun raya Bedugul. Beberapa tanaman yang menarik dan berkhasiat banyak yang disuguhkan di wisata ini.

3.Disuguhkan juga Pasar Tradisional Buah dan Sayur Desa Candi Kuning Bedugul

Pasar tradisional ini merupakan surga bagi para pelancong yang suka sekali mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran daerah tropis.Selain buah dan sayur, pengunjung bisa mendapatkan rempah-rempah dapur seperti kunyit, merica, pala, cengkeh, dll. Lebih unik lagi, kebanyakan dari kios-kios buah dan sayur di pasar ini hanya menjual buah dan sayur yang hanya tumbuh di daerah tropis yang dingin dan segar, seperti daerah Bedugul.

Buah-buahan khas tropis dengan kualitas baik bisa didapatkan disini, seperti pepaya, mangga, pisang, manggis, strawberry, rambutan, dll.

Kalian juga dapat menikmati pemandangan atu home stay yang disediakan oleh masyarakat di sekitar wilayah tersebut. Atau kalian juga dapat mengambil paket wisata dan tour yang sudah banyak merajalela di pasaran yang di suguhkan dan diiklankan pada media yang ada.

 

Source jalan wisata gambar uang
Comments
Loading...