Batu Sindu Ranai: Batuan Berbukit Menjadi Tempat Selfie Populer di Natuna

0 25

Batu Sindu

Batu Sindu dan terletak di Bukit Senubing, dekat dengan Kota Ranai. Meski namanya Batu Sindu, bukan hanya sekedar batuan tunggal melainkan formasi batuan yang berbukit. Apalagi beberapa penduduk setempat menyebutnya gua kuno berada disana. Karena keunikan dan popularitasnya, semakin banyak wisatawan yang terus datang dan menikmati fotografi. Sesampainya di lokasi, yang bisa anda lihat adalah formasi bebatuan yang bertebaran di atas bukit.

Di cakrawala, Anda bisa melihat pemandangan laut yang indah dan merasakan angin sepoi-sepoi di sana. Selain bebatuan, semak-semak subur juga menutupi bukit indah. Biasanya, tempat tersebut menawarkan nuansa damai kepada wisatawan. Namun, akan menjadi semakin ramai saat matahari terbit. Pasalnya, warga setempat memilih momen seperti itu untuk menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi. Dengan demikian, Anda harus datang lebih awal jika Anda ingin menikmati matahari terbit yang memikat tersebut.

Keindahan Batu Sindu

Aktivitas terbaik untuk dilakukan di Batu Sindu adalah pasti tamasya. Tidak hanya tempat yang menawarkan formasi batuan unik, namun memiliki pemandangan alam yang menakjubkan seperti laut dan matahari terbit. Berkat lansekap karena menghadap langsung ke laut, yang perlu dilakukan wisatawan adalah duduk, menghadap ke laut dan menikmati angin yang menyejukkan dan pemandangan yang menakjubkan. Bisa dilakukan sendiri, dengan teman, atau keluarga. Jangan lupa membawa beberapa kudapan untuk menikmati pengalaman rekreasi yang berbeda di sana.

Selain tamasya, wisatawan bisa menikmati kegiatan lain di sana. Ini termasuk mempelajari legenda lokal tentang Batu Sindu. Bahkan sebuah lagu diciptakan, terinspirasi oleh legenda tersebut. Dikatakan ada pasangan yang mengalami tragedi sebelum menikah. Salah satu kerabatnya mengatakan sesuatu yang mengerikan mengenai makanan yang disajikan di pesta tersebut. Tak heran, malah menjadi pesta yang menyenangkan, ternyata menjadi pertarungan besar dan orang tua memutuskan untuk membatalkan pernikahannya.

Sedangkan untuk tipsnya, pengunjung harus selalu mempertimbangkan untuk memakai sepatu nyaman saat mengunjungi Batu Sindu. Lokasinya naik ke atas bukit, sehingga dibutuhkan trekking kecil untuk mencapai lokasi. Pertimbangan penting lainnya adalah mengenai waktu untuk berkunjung. Bagi yang ingin melihat matahari terbit, lebih baik datang lebih awal di pagi hari atau subuh. Selain itu, pastikan untuk membawa kamera karena fotografi merupakan aktivitas utama yang harus dilakukan di Batu Sindu. Tidak harus menjadi kamera berkualitas tinggi. Sebuah smartphone sederhana cukup bagus untuk mengambil beberapa gambar di sana.

Akses Menuju Batu Sindu

Jarak antara Kota Ranai dan Bukit Senubing (tempat Batu Sindu berada) adalah 4,1 km. Itu berarti Anda hanya perlu menghabiskan sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi. Sedangkan untuk rute, yang terbaik adalah Jalan Datuk Kaya Wan Moh. Benteng .

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-alam/wisata-gunung-pegunungan/batu-sindu-ranai-formasi-batuan-berbukit-yang-menjadi-tempat-selfie-dan-fotografi-populer-di-natuna
Comments
Loading...