Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-VFxKpB.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Batu Mallopie Kab. Barru

0 54

Batu Mallopie

Batu Mallopie merupakan tempat wisata alam berupa ngarai yang berada dibantaran sungai dan menjadi bagian dari sungai yang ada di Kelurahan Lompo Riaja, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru. Untuk menuju tempat ini dari Kota Makassar teman-teman harus melakukan perjalanan ke arah utara sekitar ±90 kilometer hingga Kota Pekkae Kab. Barru.

    

Kemudian ke arah timur menelusuri Jalan poros Barru-Soppeng sekitar ±15 kilometer hingga kampung Sumpangdengeng, kemudian melewati JL. Pertanian sekitar ±1 kilometer dan sampai ke Batu Mallopie.

Batu Mallopie dalam bahasa Indonesia berarti batu yang berbentuk perahu, dinamakan demikian karena di tempat tersebut terdapat bongkahan batu besar yang memang mirip dengan perahu. Bongkahan batu yang besar dengan tekstru yang unik menjadikan ciri khas dari spot wisata yang satu ini.

Selain itu, dibantaran kali terlihat dinding-dinding batu berdiri kokoh ddiselimuti dengan tumbuhan menjalar yang terjuntai hingga bibir sungai, aliran air yang jernih seakan mengikis dasar batu hingga nampak memutih.

Bukan hanya keindahan batunya, namun pemandangan alam disekitar sungai ini tak kalah kerennya. Alaminya panorama alam, dan hembusan angin sepoi akan menjadi suguhan terindah yang pernah ditemukan di tempat ini.

Source http://www.akbarpost.com http://www.akbarpost.com/2019/01/uniknya-batu-mallopie-di-kab-barru.html
Comments
Loading...