Batu Ledong : Objek Wisata Sejarah di Kab. Mamasa

0 56

Batu Ledong

Fenomena alam batu dengan kesimbangan yang luar biasa terjadi di Pana, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Batu yang memiliki ukuran yang sangat besar ini menjadi salah satu objek wisata Mamasa dikarenakan keunikanya.
Keunikan utama yang dimiliki batu ini, karena terletak di tengah sawah yang berbukit. Namun, yang membuat para wisatawan tertarik karena batu yang berukuran raksasa ini berada pada tumpukan batu yang kecil.
Kendati demikian batu tersebut tidak bisa jatuh. Padahal batu tersebut bergoyang jika disentuh. Akibat peristiwa aneh yang dimiliki batu ini. Masyarakat setempat memberinya nama Batu Laleodong yang artinya Batu Goyang.
Menurut masyarakat setempat, konon ada usaha untuk membongkar batu tersebut. Namun saat alat berat menuju ke lokasi Batu Laleodong tersebut, tiba-tiba mesin alat berat mati tiba-tiba. Tak hanya itu, sang operator pun ikut sakit. Setelah kejadian tersebut, tak seorangpun yang berani untuk membongkar batu ledong itu. Kini Batu Ledong menjadi objek wisata Mamasa yang terus dikunjungi para wisatawan.
Source http://sikpas.blogspot.com http://sikpas.blogspot.com/2015/11/wisata-mamasa-batu-ledong.html
Comments
Loading...