Batu Brak Kebon Tebu, Destinasi Wisata Sejarah Lampung

0 44

Batu Brak Kebon Tebu

Batu Brak Kebon Tebu merupakan salah satu destinasi wisata sejarah selain menjadi tempat wisata, batu brak juga kadang menjadi tempat belajar terbuka bagi anak-anak yang berada diwilayah sekitarnya. Mempelajari sejarah secara langsung pada objek peninggalannya membuat anak-anak sekitar mampu lebih memahami bagaimana cara hidup nenek moyang kita dulu. Selain situs peninggalan zaman megalitik di Kecamatan Batu Brak Kecamatan di Kecamatan Kebon Tebu juga terdapat situs megalitik yang dikenal Batu Brak.
Batu Brak merupakan peninggalan nenek moyang kita dari zaman megalitikum (zaman batu besar). Batu-batu itu terdiri dari dolmen dolmen lengkap dengan tempat duduknya yang tersusun rapih memanjang di area seluas kurang lebih 1 ha persegi.
Tidak sulit untuk mencapai tempat wisata satu ini, Jika kita melewati kec. Sumber Jaya Lampung Barat, disana kita akan menemui pertigaan yang dikenal dengan masyarkat simpang gadis, melalui jalan tersebut sekitar 15 – 20 menit kita akan sampai di kecamatan Kebon Tebu, disanalah situs peninggalan zaman megalitik ini berada.
Bagi anda yang berminat ingin mengunjungi tempat ini tidak perlu mengeluarkan dana, karena tempat ini gratis dan terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung, cukup dengan menjaga kebersihan dan tidak merusak situs megalitik ini saja.
Source http://lambarmedia.blogspot.com http://lambarmedia.blogspot.com/2013/02/sejuknya-batu-brak-kebon-tebu.html
Comments
Loading...