Batu Batungkat : Wisata Alam di Kalimantan Tengah

0 172

Batu Batungkat

Batu Batungkat Kembali lagi bersama wonderfull Indonesia, kali ini kita akan bahas mengenai wisata alam “Batu Batungkat”. Yang berada di desa Kubung kalimantan Tengah. Menurut legenda setempat asal mula Batu Batungkat adalah sebuah rumah besar yang sudah menjadi batu akibat sebuah kutukan sehingga alam membuat rumah beserta dengan isinya menjadi batu.
Batu ini bila dilihat dari kejauhan nampak seperti sebuah rumah yang sangat besar dan sering sekali penduduk setempat mendengar seperti ada sekelompok orang yang sedang berbicara. Bila kita menaiki batu ini kita akan melihat keindahan alam di sekelilingnya yang kiri-kanannya terlihat perbukitan sehingga menambah keindahan panorama alamnya.
Di desa ini pula terdapat Air Terjun Sukam yang jarak tempuhnya sekitar 9 km dari Kubung. Dan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang di sekelilingnya di penuhi hutan belantara. Untuk menuju Batu Batungkat tidaklah sulit. Dari perbatasan Kalbar – Kalteng antara 10 sampai 15 km. Hanya saja jika anda menggunakan mobil, maka mobil anda harus ditinggalkan didesa dan selanjutnya anda bisa berjalan kaki mendaki bukit sekitar 7km.
Kalau anda bernyali baja anda bisa menggunakan sepeda motor untuk naik bukit itu dengan kemiringan 45 derajat. namun disarankan anda untuk berjalan kaki saja untuk keamanan anda sendiri karena jalan tersebut belum di aspal. Apakah anda tertarik? Saya rekomendasikan tempat ini untuk tempat liburan anda dan keluarga.
Source http://suwatnoyoas.blogspot.com http://shttp://suwatnoyoas.blogspot.comuwatnoyoas.blogspot.com/2015/10/batu-batungkat.html
Comments
Loading...