Balebo Masamba : Wisata Santai Ala Masyarakat Luwu Utara

0 142

Balebo Masamba

Balebo Masamba bisa dikatakan sebagai destinasi tempat wisata favorit bagi masyarakat Luwu Utara setiap akhir pekan. Terdapat banyak sekali obyek wisata di tempat ini.  Salah satu yang menarik perhatian adalah Bendungan Balebo di Desa Baloli, Kecamatan Masamba. Jaraknya sangat dekat dari Ibukota Luwu Utara. 
Selain sungai jembatan gantung, dan bendungan, daya tarik utamanya adalah pekarangan kecil yang terdapat di pinggir sungai. Tidak terlalu luas namun ditumbuhi oleh rumput-rumput hijau pendek dan halus.  Pekarangan kecil tersebut juga ditumbuhi beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi yang membuat udara di sini cukup sejuk di meskipun di siang hari.
 
Dan yang lebih menariknya lagi, pekarangan kecil yang cocok dijadikan sebagai pusat selfie tersebut adalah milik salah satu warga Balebo. Siapa pun boleh berkunjung ke sana. Jangan salah, pekarangan hijau tersebut bebas dari sampah dan sangat bersih. Karena itu pengunjung diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Meskipun pekarangan kecil, wilayah obyek wisata ini sering dijadikan lokasi wisata santai ala masyarakat Luwu Utara karena letaknya yang bisa dikatakan paling dekat dari Masamba. Sebelum lanjut ke Rumah Pohon Masamba atau Bukit Teletubbies, tidak ada salahnya singgah di tempat yang unik satu ini.
Penampakan jembatan gantung Balebo, Masamba, Luwu Utara. Tidak terlalu panjang tapi cukuplah untuk menjadi jembatan penyeberangan sekaligus pelengkap obyek wisata santai bagi masyarakat Luwu Utara ini.
Source https://www.soksimon.com https://www.soksimon.com/2018/11/Balebo-Masamba-Wisata-Ala-Masyarakat-Luwu-Utara.html
Comments
Loading...