ASICS Rilis Sepatu Superblast 2 dengan Teknologi Terbaru untuk Lari Lebih Maksimal | Jalan Wisata

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Foto: Dok. ASICS

ASICS kembali menghadirkan inovasi dalam dunia sepatu lari dengan peluncuran Superblast 2 pada 26 Juni 2024 di Kobe, Jepang. Mengusung teknologi FF TURBO PLUS yang lebih ringan, lebih lembut, dan memberikan respons energi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya, sepatu ini dirancang untuk memberikan sensasi berlari yang lebih bertenaga dan nyaman. Dengan desain modern dan fitur-fitur canggih, Superblast 2 menjadi pilihan perfect bagi para pelari yang ingin merasakan performa terbaik.

Sepatu Superblast 2 menghadirkan midsole FF Turbo Plus, bahan inovatif yang sebelumnya hanya digunakan dalam exemplary flagship ASICS seperti Metaspeed Sky Paris dan Metaspeed Edge Paris. Teknologi ini menawarkan peningkatan signifikan dengan berat 8 persen lebih ringan, kelembutan 6 persen lebih tinggi, dan pengembalian energi 8,2 persen lebih baik dibandingkan dengan FF Blast Turbo pada exemplary sebelumnya. Kombinasi ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan saat berlari, tetapi juga efisiensi energi, memungkinkan pelari untuk memaksimalkan kinerja mereka dan mengurangi kelelahan pada kaki.

Foto: Instagram @asics

Bagian bawah midsole dilengkapi dengan FF Blast Plus Eco yang terbuat dari bahan bio-based sekitar 24 persen, menambah kelembutan pada setiap langkah dan memberikan dorongan energik saat melangkah. Inovasi ini menekankan komitmen ASICS terhadap keberlanjutan tanpa mengorbankan performa.

Sementara outsole sepatu ini menggunakan teknologi ASICSGRIP, karet canggih yang awalnya dirancang untuk medan off-road. Dengan traksi yang lebih baik dan kenyamanan sepanjang lari, teknologi ini memastikan stabilitas dan keamanan yang maksimal di berbagai kondisi lintasan. Sepatu ini juga dilengkapi dengan engineered woven upper, kain tenun satu potong yang ringan dan sangat bernapas, memberikan kenyamanan ekstra dan mendukung kinerja pelari dengan optimal.

Foto: Instagram @asics

Peluncuran Superblast 2 menandai langkah maju dalam teknologi sepatu lari, memadukan inovasi terbaru untuk memberikan pengalaman berlari yang lebih baik. Laura Bolgen, Direktur Departemen Manajemen Produk, Performance Running Footwear di ASICS, mengungkapkan bahwa Superblast 2 lahir dari evolusi berbagai sepatu lari berperforma tinggi.

“Midsole FF Turbo Plus tidak hanya lebih ringan dan lebih lembut, tetapi juga memberikan pengembalian energi yang luar biasa. Sepatu ini akan meningkatkan efisiensi lari penggunanya dan menginspirasi mereka untuk mencapai prestasi baru,” ujarnya.

Foto: Dok. ASICS

Keunggulan Superblast 2 tidak hanya terletak pada teknologi yang digunakannya tetapi juga pada fokusnya terhadap kenyamanan dan dukungan yang diberikan kepada pelari. Dengan berat sekitar 249 gram (ukuran US9), sepatu ini adalah salah satu yang paling ringan dan responsif di kelasnya untuk lari jarak jauh.

Meskipun saat ini belum tersedia di Indonesia, Superblast 2 telah diperkenalkan di luar negeri dengan harga sekitar 200 dolar AS. Sebagai perbandingan, edisi sebelumnya dari Superblast dijual dengan harga Rp3,299 juta di situs resmi ASICS. Informasi lebih lanjut tentang produk bisa diakses tautan ini.