Arung Jeram Timbukar, Kota Manado

0 61

Arung Jeram Timbukar, Manado

Tempat start Arung Jeram Timbukar ini berada di Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, sedang sedangkan tempat finishnya ada di desa Tangkuney Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan. Untuk menuju start point yang ada di desa Timbukar, dari Manado anda bakal meniti perjalanan sekitaran 1. 5 jam. Ada dua jalan alternatif yang dapat anda tentukan untuk menuju ke tempat arung jeram Timbukar yakni.

Melalui Tanawangko, lalu melanjutkan perjalanan sampai desa Maruasey. Demikian tiba di desa Maruasey tepatnya di pertigaan jembatan Maruasey, anda dapat segera belok kiri menuju desa Tangkuney. Dari tempat ini, jarak menuju tempat finish telah demikian dekat. Jalur ini dapat adalah jalur paling cepat menuju ke tempat start yang ada di desa Timbukar, walau demikian jalan menuju ke tempat ini tidaklah terlalu lebar.

Jalur ke-2 yaitu lewat Kota Tomohon, lalu melanjutkan perjalanan menuju ke Sonder. Dari Sonder, lalu anda dapat meneruskan perjalanan menuju ke desa Tincep, serta setelah itu tinggal ikuti hanya satu jalan menuju desa Timbukar yang disebut tempat start arung jeram. Dibanding jalur pertama, jalur ini yaitu jalur paling baik menurut saya dari Kota Manado yang dapat jadi pilihan anda lantaran sebelumnya menuju ke tempat arung jeram Timbukar, anda bakal melalui/dapat singgah di beberapa tempat wisata menarik di Tomohon seperti Bukit Doa Timohon, Gunung Mahawu, maupun Danau Linow.

Akan tidak susah untuk menuju kelokasi arung jeram Timbukar, lantaran anda dapat memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jalanan yang bakal dilewati menuju ke tempat arung jeram juga begitu bagus jika anda ikuti jalur Tomohon. Tetapi, jika anda masihlah beberapa sangsi menuju tempat arung jeram Timbukar sekalian berkunjung ke sebagian obyek wisata menarik di Tomohon, tak ada kelirunya anda memakai layanan penyewaan mobil di Manado. Mengenai layanan penyewaan mobil yang saya merekomendasikan pada anda yaitu Rental Mobil Agape.

Oh ya, sebelumnya tiba dilokasi start arung jeram, anda bakal disajikan panorama air terjun timbukar setinggi 90 mtr.. Setibanya dilokasi start point di desa Timbukar, anda dapat segera menuju ke Karapi Rafting Timbukar yang disebut hanya satu penyedia layanan rafting di sungai Nimanga. Anda tak perlu cemas untuk coba wisata air sembari menguji nyali anda mengarungi jeram-jeram disepanjang sungai Nimanga walau anda seseorang pemula/belum pernah coba arung jeram.

Hal semacam ini karena sebelumnya anda mengarungi derasnya sungai Nimanga, anda bakal terima instruksi dari beberapa instruktur yang sudah memiliki pengalaman bahkan juga sebagian dari mereka adalah atlit arung jeram Sulawesi Utara yang sudah ikuti beragam lomba baik tingkat nasional (Kejurnas) sampai lomba arung jeram diluar negeri.

Menurut pak Hengki yang yaitu pengelolah Arung Jeram Timbukar, untuk mengarungi sungai Nimanga yang mempunyai tingkat kesusahan grade III, anda bakal meniti perjalanan selama 12 km dengan saat tempuh lebih kurang 2. 5 jam. Bebatuan yang ada di selama sungai Nimanga ditambah rimbunnya pohon-pohon yang berwarna hijau, menghiasi bakal jadi rekan perjalanan anda. Sepanjang mengarungi sungai Nimanga, anda dapat lihat begitu suburnya perkebunan yang ada di samping kiri serta kanan sungai Nimanga. Anda dapat juga singgah sekalian mandi di resting ruang.

Sarana serta Harga Rafting di Timbukar 

Untuk nikmati wisata arung jeram di Timbukar, anda diwajibkan membayar Rp. 150. 000, -/orang. Cost itu telah termasuk juga cost instruktur, sewa peralatan serta penjemputan dilokasi finish. Menurut pengelolah, cost itu dapat menyusut jika rombongan anda dalam jumlah yang banyak (kian lebih 10 orang). Sarana lain yang bisa anda jumpai di tempat start yakni sebagian kamar mandi untuk mencuci badan anda sesudah usai berwisata arung jeram. Silakan menghubungi pengelolah Karapi Rafting Timbukar melalui telp 081340628823 jika anda menginginkan nikmati serunya wisata arung jeram Timbukar.

Source http://wisata-tanahair.com http://wisata-tanahair.com/2016/10/keindahan-wisata-arung-jeram-timbukar.html
Comments
Loading...