Arung Jeram Sungai Bingei, Kab. Langkat

0 14

Arung Jeram Sungai Bingei

Destinasi wisata yang memacuh adrenalin adalah salah satu tujuan spot wisata yang  digemari oleh sebagian orang saja dan tentunya bernyali tinggi. Memacu semangat serta menguji nyali itulah slogan yang cocok buat destinasi wisata yang satu ini.
Bagi Sobat yang seneng dengan spot wisata menantang seperti arung jeram (Rafting) sepertinya inilah tempat yang cocok, Spot wisata rafting aliran sungai Bingei di Kabupaten Langkat yang berkarakteristik sungainya yang jernih serta berbatu memiliki panjang aliran sungai sejahu 7-10 Km dengan tiga rute jeram yang berbeda dan pastinya juga memiliki tingkat kesulitan jeram yang berbeda.
 
Dengan rata-rata tingkat kesulitan jeram 2-3, ini  sehingga cukup aman buat anak-anak  umur 7 tahun keatas sampai dengan orang dewasa. Seperti yang telah dibahas diatas bahwa wisata arung jeram (Rafting) di atas sungai Bingei Kabupaten Langkat ini memiliki tiga rute jeram yang berbeda yaitu, dimulai dari rute yang pertama atau rute terdekat yang bernama rute Family Trip berjarak sekitar 3 Km, rutenya dimulai dari depan Base Camp Explore Sumatera hingga ke Alam Indah. kedua ialah rute Namo atau rute menengah dimulai dari rute Nangka hingga Bendungan.
Namu Sira-sira yang berjarak 7 Km dengan lama tempuh sekitar 2 jam berjalanan, dan yang terakhir menggunakan rute ketiga yang dimulai dari Desa Lau Seridi hingga jembatan Bendungan Namu Sira-sira ini berjarak sekitar 10 Km dan ini merupakan rete rafting terjahu dari dua rute lain yang sudah disebutkan tadi. Ditengah-tengah perjalanan berarung jeram di sepanjang sungai Bingei, sobat semua juga akan dapat menemukan beberapa sisi badan sungai yang memiliki kedalaman bervariasi, untuk menambah keseruan lainnya ditengah-tengah berarung jeram anda juga dapat berenang ataupun melakukan lompat indah dari atas batu besar menuju  aliran sungai yang cukup dalam.

Aksesibilitas Arung Jeram Sungai Bingei

Destinasi wisata arung jeram Sungai Bingei berlokasi di Desa Sei Binge, Kab. Langkat, Prov. Sumatera Utara. Untuk dapat mengakses spot wisata arung jeram Sungai Bingei ini tidak terlalu sulit sebab lokasinya sangat strategis dan cukup dekat dari pusat kota Binjai maupun kota Medan, dari kota Binjai Anda akan menempuh jarak sekitar 20 Km sedangkan dari kota Medan menempuh jarak sekitar 40 Km.

Source https://tempatberliburwisata.blogspot.com https://tempatberliburwisata.blogspot.com/2018/01/wisata-arung-jeram-rafting-sungai-bingei-kabupaten-langkat-menyenangkan.html
Comments
Loading...