Arung Jeram di Tahura Lae Kombih

0 12

Taman Hutan Rakyat (Tahura) Lae Kombih yang berada di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Objek wisata yang lahir sejak tahun 2007 tersebut merupakan ikon Kota Subulussalam. Apabila sahabat sporto melintas menuju Medan ataupun melakukan perjalanan dari Medan menuju Subulussalam, anda bisa lihat judul pohon Kapur yang tegak berdiri di tepi jalan lintas itu.

Ada baiknya sahabat sporto berhenti sesaat di warung warga yang ada di tepi jalan, agar bisa mencermati dengan terang bagaimana bentuk tipe Kayu Kapur langka itu. Sambil nikmati kuliner khas Lemang serta mie seduh atau lebih dikenal dengan sebutan Makan Bokkom.

Ada sebuah lokasi di Tahura Lae Kombih yang tidak kalah menarik untuk didatangi, namanya Air Terjun Kedabuhen. Tempat tersebut dijadikan lokasi olahraga Arung Jeram (Rafting) di bawah pengelolaan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Subulussalam. Susunan arus sungai Lae Kombih membuat jeram-jeram yang menantang untuk dicoba, tak terlecuali bagi pemula.

Lae Kombih merupakan lokasi konservasi Kayu Kapur Singkil (Dryobalanops Aromatica) atau di Jawa lebih di kenal dengan Kamper Singkil. Keberadaan Tahura ini diharapkan membuat Subulussalam dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya di Aceh, tapi secara nasional.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/jelajah/menjajal-jeram-di-tahura-lae-kombih
Comments
Loading...