Argowisata Buah Durian Lokal Kalsel Khas Meek Farm Banjarbaru

0 47

Mungkin sudah biasa bila mencicipi durian dari supermarket ataupun toko buah, namun akan berbeda sensasinya jika merasakan legitnya durian langsung dari perkebunannya. Sebab, kesegaran durian akan lebih terjamin, dibanding membeli langsung dari penjual.

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi cita rasa durian, apalagi durian jenis lokal Meek Farm Banjarbaru bisa Anda jadikan tujuan. Pasalnya, di area wisata yang berlokasi di Jl. Guntung Manggis, Banjarbaru-Kalimantan Selatan ini, menghadirkan durian lokal khas Kalimantan Selatan (Kalsel).

  

Sesampainya di agrowisata ini, Anda akan disajikan pemandangan berupa lahan perkebunan durian. Setidaknya terdapat 600 pohon durian yang terdiri dari berbagai jenis. Antara lain jenis montong, petruk, kani, dan durian lokal khas Kalimantan Selatan bernama golden dan japan. Hebatnya, durian lokal tersebut menjadi durian unggulan di agrowisata ini.

Menariknya, durian lokal khas Kalimantan Selatan tersebut punya cerita sendiri, terutama jenis japan. Alkisah, sewaktu pembangunan waduk di Riam Kanan pada masa penjajahan Jepang, orang-orang Jepang tidak mau makan durian selain durian jenis tersebut. Pasalnya, durian lokal tersebut merupakan durian terenak bagi orang Jepang. Karena itu, durian lokal tersebut dinamakan durian japan.

Tak hanya sekedar cerita, kenikmatan durian japan memang benar adanya. Daging buah durian tersebut tebal, serta menawarkan cita rasa yang lebih manis dibanding durian montong. Selain menyajikan durian bercita rasa lezat, area agrowisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang seperti lahan parkir yang cukup luas, tempat bermain anak, rumah makan khas nusantara, outbond.

Kemudian bagi Anda yang ingin merasakan menu olahan durian, jangan khawatir !! Sebab, kawasan agrowisata ini juga menyediakan berbagai macam menu olahan durian seperti es krim, lempok, dan aneka jenis kue bercita rasa durian. Tapi jika Anda ingin membawa durian segar sebagai oleh-oleh, Anda bisa membeli durian dengan harga Rp 30.000-Rp 40.000/kg.

Nah, bagi Anda yang mengunjungi lokasi ini, area wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 sampai 18.00 Wita. Dan alangkah baiknya jika Anda datang secara rombongan minimal 10 orang. Sebab, dengan datang berombongan Anda bisa menikmati paket wisatanya, yang dipandu oleh seorang pemandu.

Source https://www.jitunews.com https://www.jitunews.com/read/11401/yuk-cicipi-durian-lokal-kalsel-khas-meek-farm-banjarbaru
Comments
Loading...