Arena Bermain Keluarga di Green Hill City

0 19

Green Hill City

Green hill city merupakan salah satu kawasan perumahan elit di Sibolangit. Kawasan perumahan tersebut didirikan oleh Mutiara Group, yang membuat konsep perumahan yang sejuk, hijau dan alami. Tak hanya itu, kawasan perumahan tersebut juga dilengkapi dengan sebuah taman hiburan mirip dufan yang ada di Jakarta. Taman hiburan tersebut adalah Green Hill Park, mirip dengan nama perumahannya. Green hill city terletak di Kecamata Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dapat ditempuh kurang lebih satu jam dari kota Medan. Green Hill City pertama kali diluncurkan pada 19 Juni 2011. Yang menarik perhatian pengunjung adalah taman bermainnya. Arena bermain ini sangat diminati banyak masyarakat sekitar, bahkan turis luar negeri. Saat baru dibuka, arena bermain inii sudah ramai pengunjung.

Arena bermain dan hiburan keluarga di Green Hill City, memang bertaraf Internasional, tersedia berbagai sarana yang lengkap, di tengah-tengah perumahan hijau nan berkelas. Terdapat berbagai macam wahana di sini, diantaranya Roller Coaster, Kincir Raksasa, Bioskop 4D, dan lain-lain. Lokasinya yang sejuk, dan luas karena berada di tengah pegunungan Sibolangit membuat wisata yang satu ini pantang untuk dilewatkan. Harga tiket masuk di Green Hill Park adalah Rp. 10.000, tersedia juga tiket untuk paket per hari, seharga Rp. 45.000 per orang, tiket tersebut sudah termasuk 15 kali permainan. Taman ini hanya buka padah hari sabtu dan minggu saja. Taman Green Hill Park berdiri di atas areal seluas 110 hektar, tidak seluas di Dufan, namun untuk masyarakat Sumatera Utara khususnya, taman ini cukup besar. Wahana yang sangat populer disini adalah Roller Coaster.

Permainan yang satu ini memang paling banyak digandrungi para pengunjung, karena permainan ini dapat menguji adrenalin anda. Sirkuit Roller Coaster di sini cukup panjang, lebih dari 150 meter, dengan belokan tajam dan turunan yang curam. Harga tiket Roller Coaster sekitar Rp. 12.000 per orang. Jika anda senang dengan permainan yang dapat menguji adrenalin anda, wahana yang satu ini cocok anda coba. Ada juga wahana Kincir Raksasa, yang memiliki diameter lebih dari 50 meter. Oh iya, yang tak kalah menarik, ada taman bermain untuk balita juga lho, jadi jika anda dan keluarga membawa balita, jangan kuatir, di sini juga menyediakan arena bermain untuk balita anda, namanya Toon Town. Di dalamnya terdapat berbagai macam wahana yang cocok untuk balita anda, seperti Kincir Mini, mirip Kincir Raksasa namun ukurannya lebih kecil, dan kecepatannya lebih rendah.

Mini BomBom, mirip BomBom car, namun mobilnya kecil, dan menggunakan aki mobil atau baterai untuk mengoperasikannya. Ajut-ajut, atau semacam permainan seperti odong-odong kalau di Jakarta, dengan kursi unik berbentuk binatang atau tokoh kartun, dan masih banyak lagi. Ada satu lagi tempat yang patut anda kunjungi ketika anda berjalan-jalan di Kecamatan Sibolangit, yaitu Air Terjun Dua Warna. Lokasinya dekat dengan Gunung Sibayak, dengan suasana sejuk dan pemandangan bebatuan hijau yang dapat merelaksasikan pikiran anda. Tunggu apa lagi, ayo datang dan bermain ke tempat ini!

Cara menuju lokasi : dari terminal Pinang Baris Medan, anda dapat naik bus antar kota antar daerah (AKAD) menuju terminal Sibolangit, dari terminal naik bus menuju areal perumahan Green Hill City di Sibolangit. Perkiraan biayanya Rp. 40.000.

Source http://medan.panduanwisata.id http://medan.panduanwisata.id/hiburan-daylife/arena-bermain-keluarga-di-green-hill-city/
Comments
Loading...