Amanah Borneo Park Jadi Tempat Wisata Alternatif Warga Banjarmasin

0 45

Amanah Borneo Park

Amanah Borneo Park adalah kawasan wisata baru di kota Banjarbaru berupa Taman Rekreasi dan Edukasi. Alamat atau lokasi cukup dekat dari Kota Banjarmasin yaitu berada di Jl. Taruna bhakti Rt 12 Rw 04 kelurahan Palam, Palam, Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalsel.

 

Amanah Borneo Park sudah Opening beberapa waktu yang lalu. Menawarkan tempat wahana menarik berupa Wisata Petik Buah, Wisata Air, Wisata Keliling Kebun, Fishing Park, Flying Fox, Taman Lalu Lintas, Sepeda Udara, Rabbit Park, Jembatan Goyang dll. Saat ini pembangunan masih tahap pertama yang artinya akan ada wahana lain bakal melengkapi.

Buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 18.00, rata-rata wisatawan menghabiskan waktu hingga 1 jam di sini, cukup singkat mengingat taman wisata di Banjarbaru ini masih anyar hingga belum terasa cukup rindang dan adem bagi pengunjung.

Rute menuju ke alamat Amanah Borneo Park cukup mudah ditempuh. Sekitar 20 menit dari pusat kota Banjarbaru. Akses jalannya bagus dan terbilang mulus dengan trafik lalu lintas lengang. Jika dari arah Banjar baru menuju ke arah Banjarmasin dan pada lampu merah sebelum Brimob Kalsel belok ke kiri. Jalan lurus aja hingga masuk ke Jalan Palam yang jaraknya sekitar 6 km.

Tarif retribusi parkir sangat terjangkau, untuk mobil sebesar Rp. 5000,- dan untuk motor Rp. 2000,-. Tiket masuk Rp 20.000,-/kepala + dapat gelang kertas sebagai tiket masuk dan air mineral 330 ml. Harga tiket tersebut hanyalah tiket masuk, tidak berlaku untuk permainan atau wahana.

Artinya pengunjung harus membayar lagi agar bisa menikmati masing-masing wahana yang ditawarkan sesuai pilihan. Seperti Wahana Tangkap Ikan, Wahana Taman Kelinci, Wahana Taman Lalu Lintas, Wahana Flying Fox, Wahana Jembatan Goyang, dan Wahana Sepeda Udara.

Source http://banjarmasinpedia.blogspot.com http://banjarmasinpedia.blogspot.com/2017/06/amanah-borneo-park-tempat-wisata-banjarmasin.html
Comments
Loading...